Sukses

Aktor Nam Goong Min Positif COVID-19, Konferensi Pers Drama One Thousands Won Lawyer Dibatalkan

Liputan6.com Salah satu aktor Korea Selatan, Nam Goong Min, positif COVID-19. Hasil tes diketahui sebelum konferensi pers untuk drama terbarunya yang seharusnya digelar pada Selasa, 20 September 2022 pukul 15:30 KST. 

Dilansir dari laman Allkpop, menyusul keluarnya hasil tes COVID-19 Nam Goong Min, ia langsung melakukan isolasi mandiri. Konferensi pers untuk drama Korea terbaru SBS "One Thousand Won Lawyer" resmi dibatalkan.

Mengetahui salah satu aktor terindikasi positif COVID-19, pihak SBS langsung memberikan pernyataan resmi melalui laman instagram resmi @sbsdrama.official pada 20 September 2022.

“Halo.

Kami ingin memberitahu kalian tentang pembatalan konferensi pers untuk drama yang tayang Jumat-Sabtu SBS yang baru “A Thousand Dollar Lawyer”.

Pagi ini, Nam Goong min, pemeran utama dari “A Thousand Dollar Lawyer”, merasakan sesuatu yang tidak nyaman dengan tubuhnya dan melakukan tes kit diagnosis diri dan dipastikan positif.

Oleh karena itu, kami saat ini berencana untuk melanjutkan dengan tes antigen cepat.

Demi kesehatan para aktor dan keamanan presentasi produksi dan penampilan langsung di radio Cultwo Show telah dibatalkan.

Kepada semua orang yang tertarik dengan hal ini, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“A Thousand Dollar Lawyer”  sesuai jadwal tanpa perubahan jadwal

Ini akan tayang perdana pada hari Jumat, 23 September pukul 10 malam.

Sekali lagi, kami meminta pengertian Anda.

Drama baru Jumat-Sabtu SBS “A Thousand Dollar Lawyer”

23 September, Siaran pertama jam 10 malam.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Drama Terbaru Nam Goong Min

Pada tahun ini, aktor Nam Goong Min (44 tahun) mengambil proyek drama terbaru yang berjudul "One Thousand Won Lawyer" atau dikenal dengan nama lain "One Dollar Lawyer".

Drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara dengan bakat yang luar biasa bernama Choi Ji Hun (Nam Goong Min) yang hanya dibayar seribu won atau 11 ribu rupiah untuk jasanya meskipun ia menjadi seorang pengacara yang sukses.

Dia menentang pengacara paling mahal yang mewakili klien kaya yang berniat melanggar hukum. Drama ini merupakan proyek drama pertamanya di SBS setelah terhitung dua tahun belum kembali membintangi drama di stasiun televisi tersebut.

3 dari 4 halaman

Update Kasus Covid-19 di Korea Selatan

Nam Goong Min masuk dalam puluhan ribu orang di Korea Selatan yang terpapar COVID-19. Di sana, kasus COVID-19 harian masih tinggi di kisaran puluhan ribu.

Pada Senin, 19 September 2022 memang sempat tercatat ada 19.407 kasus baru Corona. Ini adalah jumlah kasus harian terendah dalam 10 minggu terakhir sejak 11 Juli 2022, tanggal di mana terjadi tren kenaikan kasus di sana.

Sayangnya, sehari kemudian terjadi kenaikan kasus harian hingga mencapai 47.908. Lalu, pada tanggal 21 September 2022 mengalami sedikit penurunan di 41.286 kasus baru COVID-19. Lalu, di tanggal 22 September 2022 tercatat ada 33.009 kasus baru positif COVID-19.

Total selama 2,5 tahun pandemi, sudah ada 24,5 juta kasus COVID-19 di sana seperti mengutip dari laman resmi pemerintah Korea Selatan.

Sementara itu, angka kematian di Korea Selatan dari tanggal 16 - 22 September 2022, rata-rata ada 49 kematian per hari. 

 

4 dari 4 halaman

Prokes di Korea Selatan

Pemerintah Korea Selatan juga menyarankan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam buku panduan "Basic Guidelines for Distancing in Daily Life" yang diterbitkan oleh pemerintah Korea Selatan, masyarakat lokal maupun WNA perlu memperhatikan beberapa protokol kesehatan yang telah dibuat, antara lain:

- Melakukan iolasi mandiri di rumah selama 3-4 hari apabila merasa kurang sehat

- Mengenakan masker jika muncul gejala

- Hubungi orang-orang yang pernah berkontak secara fisik untuk mencegah penularan lebih banyak

- Menghubungi dokter atau rumah sakit dan minum obat serta vitamin yang diberikan dengan rutin

- Menjaga jarak dengan orang lain ketika berada di luar rumah

- Cuci tangan dengan air mengalir selama 30 detik

- Disinfeksi ruangan secara berkala

- Tetap menjaga hubungan dengan orang sekitar secara virtual untuk mengurangi stres karena Covid-19

- Tidak menyentuh bagian depan masker secara langsung agar tidak terkontaminasi virus yang menempel di masker

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS