Sukses

Mike Tyson Pakai Kursi Roda Usai Nyatakan Ajalnya Sudah Dekat, Sakit Apa Sih?

Terlihat duduk di atas kursi roda adalah kemunculan Mike Tyson usai bikin ramai beberapa pekan sebelumnya dengan pernyataan 'ajal sudah dekat'.

Liputan6.com, Jakarta Mantan petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson tampak duduk di atas kursi roda beberapa waktu lalu saat berada di Bandara Internasional Miami. Meski tampak kurang fit, Mike tetap meladeni permintaan seorang penggemar untuk foto bersama pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Ini adalah kemunculan Mike Tyson usai bikin ramai beberapa pekan sebelumnya dengan pernyataan 'ajal sudah dekat'. Hal ini ia sampaikan dalam podcast Hotboxin' with Mike Tyson.

"Kita semua pasti akan mati suatu hari nanti," kata pria 56 tahun itu.

"Lalu, ketika saya melihat ke cermin, saya melihat bintik-bintik kecil di wajah saya. Saya berkata, 'wow. Itu berarti tanggal kedaluwarsa saya sudah dekat, sebentar lagi," katanya mengutip Daily Star.

Namun, seorang sumber yang merupakan orang terdekat Tyson mengatakan bahwa kondisi juara dunia kelas berat World Boxing Championship ini bukan hal serius.

Pada awal bulan ini, Mike terlihat berjalan-jalan di New York dengan menggunakan tongkat. Namun, mendapati sang mantan petinju duduk di kursi roda baru-baru ini membuat orang bertanya-tanya apakah kondisi kesehatannya memburuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Sciatica

Sebelumnya, pihak Mike Tyson mengatakan bahwa ia memiliki masalah kesehatan bernama sciatica. Ini adalah suatu kondisi linu pada panggul yang membaut rasa nyeri di sepanjang saraf siatik.

Rasa nyeri mungkin menjalar dari punggung bawah di pinggul lalu ke bokong hingga kaki seperti mengutip Mayo Clinic.

Rasa sakit pada masalah sciatica bisa sangat bervariasi, mulai dari rasa sakit yang ringan hingga tajam, seperti terbakar atau rasa sakit yang menyiksa. Terkadang bisa terasa seperti tersengat listrik atau tersengat listrik. Rasa nyerinya bisa lebih buruk ketika batuk atau bersin, dan duduk lama dapat memperburuk gejala. 

Beberapa orang juga mengalami mati rasa, kesemutan atau kelemahan otot pada tungkai atau kaki yang terkena. Anda mungkin mengalami nyeri di satu bagian kaki dan mati rasa di bagian lain.

Meskipun rasa sakit yang terkait dengan linu panggul bisa parah, sebagian besar kasus sembuh dengan perawatan non-operatif dalam beberapa minggu. Orang yang menderita linu panggul parah yang terkait dengan kelemahan kaki yang signifikan atau perubahan usus atau kandung kemih mungkin menjadi kandidat untuk operasi.

3 dari 3 halaman

Faktor Risiko

Faktor risiko sciatica meliputi:

Usia

Perubahan terkait usia di tulang belakang, seperti cakram hernia dan taji tulang, adalah penyebab paling umum nyeri di area panggul.

Kegemukan

Kelebihan berat badan dapat berkontribusi pada perubahan tulang belakang yang memicu nyeri di panggul.

Pekerjaan

Pekerjaan yang mengharuskan untuk memutar punggung, membawa beban berat atau mengendarai kendaraan bermotor untuk waktu yang lama mungkin berperan dalam linu panggul, tetapi tidak ada bukti konklusif dari hubungan ini.

Duduk lama

Orang yang duduk untuk waktu yang lama atau memiliki gaya hidup yang tidak banyak bergerak lebih mungkin mengembangkan linu panggul daripada orang yang aktif.

Diabetes

Kondisi ini, yang memengaruhi kinerja tubuh. Hal itu meningkatkan risiko kerusakan saraf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.