Sukses

Tips Belanja Kebutuhan Anak ala Caca Tengker, Salah Satunya Cek Keaslian

Bagi anak-anak dan bayi, keamanan suatu produk mulai dari makanan atau pakaian tentu harus jadi hal yang utama. Maka, Caca Tengker memilih tempat belanja yang sudah dicek kemananannya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kemajuan teknologi, Marsha Tengker alias Caca Tengker terbantu dengan kehadiran e-commerce. Namun, untuk pembelian produk bagi buah hatinya ia lebih selektif mulai dari keamanan dan keaslian produk.

Tentu Caca tidak mau dong, produk bagi Ansara dan Aruni tidak berkualitas. Maka, ia pun punya beberapa hal yang diperhatikan kala membeli produk-produk kebutuhan anak secara daring.

1. Keamanan

Bagi anak-anak dan bayi, keamanan suatu produk mulai dari makanan atau pakaian tentu harus jadi hal yang utama. Maka, Caca memilih tempat belanja yang sudah dicek kemananannya.

"Barang ini sudah sesuai belum ya, barang ini direkomendasikan enggak ya sama ahlinya. Jadi, kata 'aman' ini disampaikan memang oleh ahlinya, bukan dari sumber yang salah," katanya.

2. Keaslian

"Produk kalau enggak asli kan enggak bisa dipertanggung jawabkan," kata Caca dalam peluncuran fitur terbaru di aplikasi Tentang Anak, “Fitur Belanja” pada pekan lalu.

"Dan, aku yakin barang-barang dijual di fitur aplikasi Tentang Anak ini asli, Tentang Anak sudah bermitra dengan brand-brand yang memang direkomendasikan dari tim Tentang Anak," katanya.

3. Bebas Ribet

Sebagai ibu dua anak, psikolog dan juga seabrek kegiatan lain, Caca merasa harus memilih tempat belanja online yang bebas ribet. Maka Caca mencari tempat belanja online yang usai beli datang dalam satu kemasan.

"Kan kita ada banyak kerjaan ya, kalau misalnya barang datang berkali-kali ke rumah terus enggak ada orang di rumah? Kan ribet banget. Makanya enak kalau belanja kebutuhan anak sekali check out itu jadi satu kali pengiriman, dimasukkan ke dalam boks," kata Caca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Harga Bersaing, Selisih Seribu - Dua Ribu Penting

Selisih harga masih jadi pertimbangan Caca dalam memilih tempat belanja online. Menurutnya dirinya adalah ibu cermat ketimbang pelit terkait hal ini.

"Emak-emak beda seribu atau dua ribu rupiah kan dipikirin ya. Jadi aku itu tipe ibu-ibu cermat atau pelit? Hahahaha.... Tapi aku pilih yang memang ekonomis," tuturnya sambil tertawa.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Fitur Belanja di Aplikasi Tentang Anak

Pekan lalu, tepatnya pada 21 Juli 2022 jelang Hari Anak Nasional 2022, aplikasi Tentang Anak meluncurkan fitur terbarunya yakni Fitur Belanja. Jadi, dalam aplikasi Tentang Anak bukan hanya ada tentang plot pertumbuhan anak, webinar bersama ahli, tanya dokter atau resep-resep MPASI saja.

Co-Founder Tentang Anak, Garri Djuanda mengatakan bahwa produk-produk yang dijual di layanan tersebut dijamin keaslian serta sudah dikurasi para ahli. Jadi, orangtua bisa tenang dalam membeli produk untuk bayi dan anak karena telah memenuhi standar keamanan untuk si Kecil.

"Semua barang di fitur kami sudah dikurasi, pasti original produknya. Sudah di cek vitamin asli atau enggak, lalu expired date sudah dicek juga," kata Garri.

Garri juga mengatakan bahwa produk-produk yang terdapat di fitur Belanja aplikasi tentang Anak terlengkap. Mulai dari kebutuhan bayi dari bangun tidur sampai tidur lagi tersedia. Ada juga kebutuhan dari bayi baru lahir, MPASI, hingga travelling.

"Orangtua dapat berbelanja dengan mudah hanya dalam satu kali pengiriman. Dengan begitu, kami berharap waktu yang sebelumnya banyak terpakai untuk riset dan belanja kebutuhan anak bisa dialokasikan menjadi waktu berkualitas bersama keluarga,” kata Garri.

Produk-produk tersebut bisa dikirimkan ke seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. Sebelum, ada layanan fitur ini, Tentang Anak juga sudah menjual buku untuk anak-anak terjual dari di Sumatera sampai Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini