Sukses

Waspada Hepatitis Akut Misterius dan Virus Hendra, Coba Cara Pencegahan Ini!

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan yang lalu, Indonesia dihebohkan dengan adanya kasus baru yang menyerang anak-anak, yaitu hepatitis akut misterius. Penyakit hepatitis akut misterius ini sudah memakan korban jiwa di Indonesia. 

Lima anak meninggal dunia. Belasan anak lainnya juga terpapar. Selang beberapa hari kemudian diketahui bahwa sejak April para peneliti mendeteksi varian virus baru yang lebih mematikan dan lebih cepat menular dan ditemukan di virus Hendra. 

Meski virus ini menyebabkan kematian pada hewan, namun jika tak menjaga kesehatan pada gilirannya bisa berdampak ke manusia. Maka dari itu, disiplin pola hidup sehat dan protokol kesehatan harus terus dipraktekkan secara ketat pada anak-anak pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. 

Pola hidup sehat yang bisa dilakukan mulai dari lingkungan terkecil atau dari keluarga, dengan menjaga kebersihan di lingkungan rumah karena bisa berpotensi menjadi jalan masuk virus ke diri sendiri dan keluarga. 

Maka dari itu, ada baiknya untuk selalu memastikan lingkungan sekitar bersih, tak hanya dari kotoran yang terlihat mata. Namun juga dari kuman dan virus yang tak terlihat kasat mata. 

Nah salah satu cara untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah dengan menggunakan produk yang bisa digunakan untuk semua tempat, sekaligus membasmi semua kotoran dan bau, maupun kuman yang juga tak terlihat. Supersoi misalnya. 

Ya, Supersol pun turut berperan serta dalam mengingatkan dan mendorong masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara berkelanjutan.

Salah satu wujud nyata yang dilakukan Supersol dengan melakukan kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah (masjid di Jabodetabek). Kegiatan positif itu pun akan terus dijalankan di kemudian hari, bukan hanya bersih-bersih di area masjid saja, tapi juga public space lainnya. 

Selain itu, dalam rangka mewujudkan gerakan melawan Covid-19 dan sebagai bentuk kewaspadaan serta antisipasi kehadiran varian virus baru, kini masyarakat dapat mengandalkan Supersol untuk menjaga kebersihan lingkungan. Upaya yang dapat dilakukan masyarakat dengan menjaga kebersihan rumah dengan Supersol. 

Itu karena Supersol sebagai karbol wangi memberikan proteksi 24 jam dari virus dan bakteri. Kandungan pine oil dan Benzalkonium Chloride efektif melindungi seluruh permukaan dari virus, kuman dan bakteri hingga 99,9%. 

Dengan kata lain, Supersol dengan empat pilihan aroma (pinus, sereh, lemon, dan eucalyptus) memiliki manfaat ganda karena bukan hanya bisa diandalkan untuk membersihkan lantai dan kamar mandi saja. Supersol juga ampuh mengangkat noda kotoran dan minyak hingga bersih dan kesat. 

Karbol wangi ini juga dapat dijadikan cairan desinfektan untuk membersihkan barang-barang, seperti gagang pintu, paket, dan furnitur di rumah. Cara membuat cairan desinfektan dari Supersol nggak sulit kok. 

Pertama kamu dapat memilih Supersol Eucalyptus yang mengandung tiga antibacterial agent, seperti pine oil, BKC, dan eucalyptus oil. Kedua campurkan sekitar 35ml Supersol ke dalam 500 liter air. Langkah terakhir masukkan cairan yang sudah dicampurkan tersebut ke dalam botol sprayer dan kamu siap menggunakannya untuk disinfeksi berbagai benda dan permukaan di rumah. 

Untuk mengetahui informasi ter-update dari Supersol dan tips menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, jangan lupa follow akun Instagram @supersol.id ya!

 

(*)