Sukses

Mengenal Sosok Purwadi, Pemeran Rita Warintil di Kontrakan Rempong yang Meninggal Dunia

Namanya Purwadi tapi terkenal dengan Rita Warintil. Namanya melambung usai membuat konten komedi bertajuk "Kontrakan Rempong" di YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar konten komedi di YouTube "Kontrakan Rempong" kini tengah berduka. Salah satu pemainnya yakni Purwadi alias Rita Warintil meninggal dunia pada Senin, 6 Juni 2022. Kabar duka ini disampaikan lewat Instagram resmi Warintil Official.

"Telah berpulang ke rahmatullah saudara kami: Alm Purwadi," begitu tulis @warintilofficial dalam sebuah foto unggahan terbaru akun tersebut.

Warintil Official juga meminta maaf atas kesalahan yang Purwadi lakukan semasa hidup.

"Bagi yang kenal Almarhum kami mohon agar dimaafkan segala kesalahan Almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja dan kami mohon doa dari teman-teman semua," kata mereka.

Dalam salah satu unggahan Instagram Stories juga disampaikan bahwa ada banyak orang yang mendoakan Purwadi. Semoga hal ini melapangkan jalan Purwadi menuju kebahagiaan abadi.

"Selamat jalan sayang. Banyak banget yang sayang sama kamu. Banyak banget yang doain kamu. Surga tempatmu," kata akun tersebut.

Di kolom komentar doa mengalir untuk kepergian Purwadi untuk selama-lamanya. Kehadiran dia menghibur lewat aktingnya di "Kontrakan Rempong" membuat banyak orang jatuh hati padanya.

"Padahal rita di warintil yang bikin heboh. Umur enggak ada yang tahu ya Allah," kata pemilik akun @en**radita.

"Jujur gue salah satu fansnya rita, sedih bacanya. Ga tahu mau ngomong apa lagi, hanya bisa berdoa, semoga amal ibadah diterima di sisi Allah. Saya selaku fans berat warintil mau berterima kasih kepada beliau karena telah menghibur Tanah Air ini," kata pemilik akun @jovin**99.

 

Purwadi adalah nama asli dari komedian yang kemudian namanya melejit dengan Rita Warintil. Namanya melejit setelah bermain dalam serial komedi "Kontrakan Rempong" yang tayang di akun YouTube Warintil Official.

Siapa sangka, aksi kocak nan lucu cerita "Kontrakan Rempong" bisa membuat 7,5 juta orang menjadi pelanggan Warintil Official.

Dalam setiap episodenya, pasti ditonton di angka jutaan. Video terakhir "Kontrakan Rempong" berjudul Gempa yang tayang dua hari lalu sudah ditonton 2,9 juta kali.

Kesuksesan Kontrakan Rempong juga ada peran Purwadi di dalamnya. Ia tak hanya bermain sebagai Rita tapi juga Bobo dan Mak Win. Beberapa penggemar menyebut kehadiran Purwadi dalam konten ini yang membuat 'Kontrakan Rempong" terasa seru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Purwadi dan Kontrakan Rempong

Dilansir dari berbagai sumber Purwadi merupakan pria asli dari Tanah Sumatra. Ia berasal Rantau Prapat, Sumatera Utara. Ia memulai karier di dunia komedi setelah merantau bersama Putra Samuel ke Medan.

Ketika di Medan, Purwadi dan Putra bertemu Sam dan Irwansyah juga Bagus. Sejak saat itu, tepatnya pada 2017 mereka merintis Warintil Official dengan konten yang diunggah di kanal YouTube.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab Purwadi meninggal dunia. Namun, beberapa menyebut dirinya sakit sebelum meninggal dunia. Hal ini ditandai dengan ketidakhadirannya dalam beberapa episode "Kontrakan Rempong".

Peran Purwadi yang menjadi perempuan di "Kontrakan Rempong" sempat membuat adik-adik sulung dari empat bersaudara ini sedih. Mereka sedih karena sang kakak berdandan bak perempuan. Namun, itu tentu akting yang ternyata berhasil menghibur jutaan orang di Tanah Air. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.