Sukses

Spoiler Rookie Cops, Naik Turun Emosi Kang Daniel Jadi Mahasiswa Universitas Kepolisian

Liputan6.com, Jakarta Kang Daniel akhirnya debut menjadi aktor. Dalam drama seri yang baru tayang ini, Kang Daniel memerankan sosok pemuda yang masuk Universitas Kepolisian Nasional Korea atau Korea's National Police University (KNPU). 

Ia pun harus lulus ujian masuk, ujian fisik, tes kebugaran, dan wawancara serta wajib mengikuti kelas penyelidikan kriminal, hukum kepolisian dan administrasi.

Kesulitan dalam memasuki salah satu universitas favorit di Korea tersebut demi meraih impian itulah yang digambarkan dalam serial orisinal Disney+ 'Rookie Cops'.

Dilansir dari Soompi, Kang Daniel berperan sebagai Wi Seung Hyun, mahasiswa dengan nilai tertinggi dalam ujian masuk KNPU. Ia adalah tipe mahasiswa idealis yang tidak tahan melihat ketidakadilan, namun juga seorang yang sangat pemalu. Kebalikannya, ada Go Eun Gang, seorang yang tanpa ragu maupun berpikir dua kali sebelum bertindak dan mendaftar di KNPU untuk mengikuti gebetannya, yang diperankan oleh Chae Soo Bin.

Kemudian ada karakter Kim Tak yang diperankan Lee Shin Young, sebagai mantan atlet judo nasional remaja yang karena alasan pribadi menyerah pada mimpinya dan mendaftar di KNPU. Lalu Park Yoo Na memerankan Ki Han Na, seorang pendiam dan penyendiri yang hanya fokus memperjuangkan masa kini dan masa depannya sendiri.

Sebelum memulai debut aktingnya, Kang Daniel yang debut sebagai penyanyi idol ternyata berkali-kali ditawari berakting. Ia juga selalu menjawab, "Akting adalah bidang profesional dan saya pikir itu bidang untuk aktor, jadi saya akan memikirkannya lagi dan mencoba yang terbaik jika ada kesempatan."

"Saya juga menerima banyak skrip. Namun, setelah saya membaca naskah untuk 'Rookie Cops' dan melihat chemistry antara orang-orang seusia saya, saya merasa itu akan menjadi proyek remaja terakhir saya, jadi saya berkata saya ingin melakukannya.”

Ketika ditanya tentang poin-poin utama drama, sutradara Kim Byung Soo mengatakan, “Kami mencoba membuat drama yang bahagia dan menyenangkan bagi pemirsa. Energi itu akan disampaikan secara langsung melalui siaran, jadi saya harap ini menjadi waktu yang menyenangkan bagi pemirsa juga."

Park Yoo Na menambahkan, “Delapan siswa ini memiliki kisahnnya masing-masing. Akan menyenangkan jika Anda menonton sambil fokus pada hal itu.”

Lee Shin Young melanjutkan, “Saya harap Anda menonton sambil fokus melihat pertumbuhan dan kemajuan mereka bersama. Ini juga akan sangat bagus jika Anda fokus pada berbagai jenis pesona mereka.”

 

2 dari 2 halaman

Menjadi aktor sambil menjalani perawatan gangguan mental

Chae Soo Bin mengatakan, “Ini adalah proyek yang bisa Anda lihat dari berbagai sudut pandang. Suasana hati Anda akan meningkat sepanjang waktu Anda menyaksikannya. Silakan tonton dan berikan drama ini banyak cinta.”

Terakhir, Kang Daniel berkomentar, “Saya pikir ini adalah proyek yang menangkap pesona alamiah seorang remaja. Saya berharap banyak orang menonton dan menikmatinya.”

Sebelumnya, Kang Daniel mengakui perasaannya sedikit tertekannya karena serial ini merupakan debut aktingnya, terlebih memainkan peran utama di salah satu serial asli pertama Disney+ Korea. 

Kang Daniel juga terbuka tentang perjuangannya menghadapi gangguan mental yang sempat membuatnya cuti dari kegiatannya karena menderita Depresi dan gangguan panik. Dan caranya menangani kesehatan mentalnya, terutama sebagai aktor baru yang memerankan polisi yang merupakan profesi yang menantang secara fisik dan mental, yaitu dengan menikmati momen bahagianya bersama kucing peliharaannya. Menurutnya, teman berbulu juga merupakan pendorong utama semangat seseorang.

“Kami berdua (dirinya dan Chae Soo Bin) memiliki hewan peliharaan. Saya punya kucing dan ia punya banyak hewan peliharaan. Jadi menikmati momen kecil kebahagiaan ini benar-benar membantu meningkatkan kesehatan mental,” dikuti dari CNA Lifestyle.

Chae setuju, “Dibandingkan mencari sesuatu yang besar, kebahagiaan dapat ditemukan dalam hal-hal kecil di rumah. Atau pada orang-orang di sekitar Anda yang memberi Anda dukungan.”