Sukses

Chae Soo Bin Ungkap Perasaan Saat Adu Akting dengan Kang Daniel di Drakor Rookie Cops

Liputan6.com, Jakarta - Kang Daniel memulai debut pertama berakting dalam drama Korea (drakor) Rookie Cops. Drakor yang tayang per 26 Januari 2022 di Disney+ ini bercerita tentang kehidupan mahasiswa yang jalani pendidikan di akademi kepolisian.

Lawan main Kang Daniel, aktris Chae Soo Bin pun mengatakan sedikit terintimidasi karena bermain bersama superstar Korea itu.

Chae Soo Bin mengatakan meski awalnya terintimidasi oleh citra Kang Daniel yang adalah idol Korea tapi setelah berteman ternyata lawan mainnya itu baik hati.

"Awalnya saya merasa ada gap atau jarak yang terlalu jauh dengannya. Bahkan berpikir tidak bisa menjembatani perbedaan di antara kami. Namun, dia sangat baik kami sekarang jadi teman dekat," kata Soo Bin mengutip Straits Times.

Soo Bin juga mengatakan bahwa Kang Daniel sosok yang peduli pada orang lain. Misalnya ketika ada adegan sedikit berbahaya, ketika ada insiden Kang Daniel bakal mengkhawatirkan kru ketimbang dirinya.

"Kadang-kadang, kami mengalami kesulitan dalam syuting dan dia mengalami beberapa cedera ringan, tetapi dia selalu lebih mengkhawatirkan kru daripada dirinya sendiri. Hatinya ternyata baik," kata Chae Soo Bin. 

Kang Daniel Jatuhkan Pilihan pada Rookie Cops

Sementara bagi Kang Daniel, sebelum memutuskan tampil di drakor Rookie Cops, diketahui dia sudah sering mendapat tawaran terjun ke dunia akting setelah debut sebagai solois.

"Selama tiga tahun terakhir, aku sering kali ditanya apakah akan mempertimbangkan untuk berakting," ucap Kang Daniel dalam konferensi pers Rookie Cops, Rabu (26/1), dilansir Soompi.

Kang Daniel paham, soal akting bukanlah hal sepele. Dia sadar diri dan mempertimbangkannya lebih jauh.

"Setiap kali ditanya, aku berkata, 'Akting adalah bidang profesional, dan kurasa ini adalah dunia para aktor. Jadi aku berpikir lebih panjang dan akan berusaha memberikan yang terbaik jika ada kesempatan," jelasnya.

Kang Daniel merasa benar-benar mantap menapaki jalur akting setelah melihat naskah Rookie Cops.

"Aku pun menerima banyak naskah. Tapi saat aku membaca naskah Rookie Cops dan melihat chemistry dengan orang-orang sebayaku, aku merasa ini adalah proyek terakhir untuk masa mudaku. Jadi aku mengatakan ingin mencobanya," tutur Kang Daniel. 

2 dari 3 halaman

Debut Kang Danil

Di drakor ini, Kang Daniel berperan sebagai Wi Seung Hyun, seorang mahasiswa dengan otak yang moncer di kelasnya. Selain itu, digambarkan pula sosok yang diperankan Kang Daniel adalah sosok sempurna seorang polisi nantinya.

"Dia tidak tahan ketika ada ketidakadilan," kata Kang Daniel dalam konferensi pers online pada 26 Januari 2022 mengutip Soompi.

Kang Daniel menjelaskan mengapa akhirnya memilih Rookie Cops sebagai drama pertamanya.

"Banyak yang tanya kapan saya main drama? Tapi saya sendiri belum yakin akan hal itu. Namun, ketika dapat naskah Rookie Cops, dan ternyata benar, ini sebuah titik balik. Saya berada di kelompok usia yang sama dengan karakter yang ada di naskah. Tampaknya peran ini cocok untuk saya," katanya.

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea