Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Cara Dongkrak Gairah Seksual Lewat Stimulasi di Payudara

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita memiliki cara tersendiri yang dapat meningkatkan gairah seksualnya. Beberapa wanita menyukai bisikan lembut di telinga.

Beberapa lainnya menyukai stimulasi dilakukan pada area payudara. Bagian satu inipun telah menjadi salah satu zona paling sensitif untuk wanita.

"Bagi pria dan wanita, semua jenis foreplay melibatkan sentuhan dan menunjukkan keintiman untuk dapat membantu pelepasan oksitosin," ujar seksolog klinis, Dr Steve McGough dikutip Bustle, Sabtu (22/1/2022).

Sentuhan tersebut pun dapat dilakukan melalui payudara. Konon, tidak ada cara yang benar dan salah saat menyentuh area tersebut. Mengingat itu begitu tergantung pada pasangan Anda.

Tetapi, ternyata ada cara tertentu yang juga direkomendasikan oleh para ahli. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

1. Perbedaan sensitivitas

Sensitivitas begitu bervariasi bagi setiap orang. Ada yang merasa begitu nyaman dengan kecupan agresif di area puting, namun ada juga yang merasa cukup dengan tiupan lembut.

"Biarkan pasangan Anda tahu apa yang terasa paling nikmat baginya. Jika pasangan menyukainya, maka bisa tercermin lewat ucapan, suara, atau gerakan tubuhnya saat Anda memberikan kecupan di area payudara," ujar terapis seks, Kelli Young.

2. Tak hanya puting

Berbicara soal permainan payudara begitu khas dengan puting. Kebanyakan pria mungkin akan berfokus langsung pada area tersebut.

Padahal, itu bukanlah satu-satunya area di payudara yang bisa meningkatkan gairah. Hal tersebut dikarenakan beberapa wanita merasa bahwa putingnya terlalu sensitif.

"Anda bisa merangsang dengan berbagai cara, tidak harus stimulasi langsung melalui puting. Bisa dengan memberikan sensasi pada areola atau area di luar areola," ujar edukator seks, Lola Jean.

2 dari 3 halaman

3. Eksplorasi

Permainan suhu dan tekstur bahkan tiupan lembut juga bisa memberikan sensasi dingin pada area tersebut.

"Anda juga bisa menghilangkan satu atau lebih indera Anda untuk meningkatkan sensasi tersebut. Seperti menggunakan penutup mata misalnya," ujar edukator seks, Kenna Cook.

4. Kolaborasi area lain

Tidak hanya melalui puting, Anda juga dapat meningkatkan kemungkinan orgasme lewat kolaborasi dengan titik panas lain. 

"Merangsang dua zona sensitif seperti klitoris dan payudara dapat sama-sama menambah gairah, karena itu melibatkan lebih banyak saraf dan membuat orgasme jadi lebih mudah dicapai," ujar seksolog, Carol Queen.

5. Kembangkan visual

Payudara menjadi bagian yang begitu mudah untuk didandani. Seperti dengan menggunakan lingerie atau bra yang begitu tipis, yang juga bisa Anda sesuaikan sendiri modelnya.

"Manusia adalah makhluk visual, itulah mengapa banyak dari kita menyukai jika pasangan menambahkan hal-hal lain pada tubuhnya," ujar terapis seks, Vanessa Marin.

3 dari 3 halaman

Infografis