Sukses

Keseruan Fuji Liburan di Labuan Bajo, Main di Pantai Bikin Lebih Rileks

Liputan6.com, Jakarta Selebritas Instagram Fuji An baru saja membagikan keseruannya saat liburan di pantai yang ada di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur bersama teman-temannya.

Dalam vlog berjudul “MASIH NYASAR DIBAJO SAMPE PULANG” terlihat tante dari Gala Sky Andriansyah menikmati waktu luang bersama teman-temannya dengan melakukan shooting sekaligus bermain game.

Ia pun menyusuri perairan Labuan Bajo dengan kapal pesiar yang dilengkapi kamar hingga dapur.

Terkait liburan Fuji, pantai dan laut memang selalu menjadi destinasi wisata yang memiliki tempat tersendiri di hati para pelancong. Selain indah, pantai dan laut juga memiliki manfaat penghilang Stress.

Institute for Hygiene and Public Health yang berbasis di Bonn, Jerman, menerbitkan sebuah laporan yang mengatakan bahwa lanskap yang mengandung air seperti pantai dan laut kaya akan manfaat psikologi.

Hubungan antara air dan kesehatan mental sangat besar. Jadi, jika para wisatawan berpikir bahwa melepas penat bisa dengan bermain ke pantai maka hal itu benar adanya.

Simak Video Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Pengujian Teori

Seorang penulis artikel perjalanan Kristine Hansen, telah menguji teori itu dengan menghabiskan waktu satu minggu di pantai utara Miami, Amerika Serikat.

Selama waktu tersebut, ia berjalan-jalan di atas pasir pantai, berenang setiap sore, dan tidur dengan lelap setiap malam diiringi suara angin dan ombak.

Ia pun merasakan manfaat jangka panjang dari berlibur di dekat pantai. Setelah ia kembali ke kantor dan tenggelam dalam kesibukan, salah satu cara untuk mengalihkan perhatian adalah dengan melihat foto-foto yang diambil saat liburan di pantai.

“Gambar yang saya ambil membantu mengarahkan pikiran saya kembali ke tempat itu,” kata Kristine mengutip psychologytoday Kamis (20/1/2022).

3 dari 4 halaman

Oasis Pelepas Stres

Ingatan tentang liburan di pantai seolah menjadi oasis pelepas stres bagi Kristine. Untuk mengabadikan ingatan tersebut, ia menyelipkan beberapa foto liburan di berbagai tempat.

“Di atas meja, di lemari es, atau di sudut cermin kamar mandi.”

“Pulau kecil atau pantai terpencil dan airnya yang biru  bisa menjadi oasis Anda, citra khusus untuk melambangkan pelepasan stres. Anda mungkin tidak pergi ke pantai minggu depan, atau dalam tahun depan, tetapi pikiran Anda dapat membawa Anda ke sana, jika Anda membiarkannya,” kata Kristine.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi