Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tanpa Perlu Vibrator, Pahami Hal Ini Sebelum Wanita Masturbasi

Liputan6.com, Jakarta Seperti diketahui, masturbasi memiliki beragam manfaatnya tersendiri. Namun, belum semua orang terutama wanita mengetahui cara melakukannya.

Mastrubasi begitu erat kaitannya dengan eksplorasi dan mencari tahu dimana titik kepuasan seksual seseorang. Melakukannya pun membutuhkan beberapa percobaan dan kesalahan wajar bila terjadi.

"Ada baiknya meluangkan waktu dan upaya untuk mempelajari cara masturbasi, karena mengetahui cara tersebut menjadi salah satu keterampilan yang penting untuk dimiliki," ujar terapis seks, Vanessa Marin dikutip Bustle, Selasa (18/1/2022).

Anda pun mungkin pernah mencoba masturbasi sebelumnya. Namun kebingungan bagaimana cara yang harus dilakukan tanpa perlu menggunakan vibrator

Menurut Vanessa, perasaan tersebut mungkin saja menciptakan perasaan negatif seputar masturbasi dan membuat pertanyaan soal cara melakukan masturbasi yang benar sempat muncul di kepala.

"Tidak perlu merasa kecil hati, tidak ada yang pernah diajari cara masturbasi. Ada banyak orang merasa tidak tahu apa-apa soal masturbasi," kata Vanessa.

Vanessa menjelaskan, ada beberapa instruksi khusus yang bisa membantu wanita untuk mempelajari cara masturbasi. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

1. Olah perasaan

Terlepas dari begitu umumnya masturbasi, kepuasan seksual bukanlah sesuatu yang sepenuhnya dianut semua orang. Faktanya, sebagian besar wanita justru merasa tidak nyaman dengan masturbasi.

"Masyarakat tidak terlalu menerima masturbasi dilakukan oleh wanita. Jadi kebanyakan wanita merasa malu, bersalah, bahkan cemas jika melakukannya," ujar Vanessa.

Untuk itu, penting untuk mengolah perasaan-perasan tersebut sebelum Anda melakukan masturbasi. Vanessa menyarankan untuk menganalisa terlebih dahulu dari mana keinginan untuk masturbasi itu datang.

2 dari 3 halaman

2. Eksplorasi bagian tubuh

Menurut seksolog klinis, Rachel Sommer, ada begitu banyak cara untuk masturbasi dan tidak ada yang benar atau salah. Bahkan, ia pun mengungkapkan bahwa masturbasi tidak boleh menjadi hal yang instan.

"Alih-alih hanya berfokus pada bagian klitoris, Anda bisa mencari bagian tubuh lainnya untuk eksplorasi. Jelajahi area sensitif seksual lainnya termasuk leher, bahu, payudara, dan perut," kata Rachel.

Rachel mengungkapkan, eksplorasi yang dilakukan dapat membantu Anda untuk memiliki kepuasan seksual yang lebih intens dan berarti.

3. Tak perlu buru-buru

Vanessa mengungkapkan, jika Anda ingin mencoba masturbasi, maka penting untuk tidak terlalu memaksakan diri. Rata-rata, wanita membutuhkan sekitar 20 menit untuk merasa orgasme.

"Biasanya, wanita masturbasi dengan merangsang klitoris mereka, dan biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pemanasan. Ini membutuhkan stimulasi berulang dan konsisten," ujar Vanessa.

Itulah mengapa, penting untuk tidak terburu-buru dan tetap rileks saat melakukannya. Vanessa juga menyarankan untuk tidak terlalu memaksakan diri.

"Banyak wanita begitu terorientasi untuk mencapai titik klimaks, padahal itu semua dapat menghapus dengan cepat kesenangan dari masturbasi itu sendiri," kata Vanessa.

Ingatlah bahwa tujuan sebenarnya dari masturbasi adalah untuk mengetahui jenis rangsangan seperti apa yang terbaik untuk Anda, bukan berlomba-lomba untuk mencapai orgasme.

3 dari 3 halaman

Infografis