Sukses

Menkes: Ada 152 Kasus Omicron, 34 Orang Sudah Sembuh

Dari temuan kasus Omicron di RI, 34 orang diantaranya sudah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa saat ini sudah ada 152 kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia. Dari temuan tersebut 34 orang diantaranya sudah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing.

"Ada 23 persen atau 34 orang sudah sembuh dan sudah kembali ke rumah," kata Budi dalam konferensi pers PPKM pada 3 Januari 2022.

Dari kasus varian Omicron yang ada di Tanah Air sebagian besar tidak menunjukkan gejala. Lalu, setengahnya lagi bergejala ringan. "Artinya tidak butuh oksigen, saturasi di atas 95," jelas Budi.

Mereka yang bergejala ringan tidak membutuhkan perawatan rumah sakit. Melainkan hanya mengonsumsi obat dan vitamin saja.

Dalam kesempatan ini Budi juga melaporkan bahwa dari 152 kasus Omicron didominasi pada mereka yang datang ke Tanah Air usai melakukan perjalanan luar negeri. Namun, 6 kasus diantaranya merupakan transmisi lokal yang ditemukan di Medan, Surabaya dan Bali.

"Ini artinya kita tetap waspada." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Urutan 40 dalam Kasus Omicron

Secara global Indonesia berada di urutan 40 negara dengan kasus Omicron. Sementara kasus tinggi Omicron didominasi negara-negara Eropa serta Amerika Serikat yang sudah ada 20 ribuan kasus Omicron.

Berdasarkan data terkini varian ini sudah menyebar ke 132 negara. Padahal pekan lalu tercatat 115 negara.

Minggu ini sudah ada 408 ribu kasus Omicron. Padahal pekan lalu baru belum menyentuh 200 ribu kasus.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini