Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Mimpi Seks Berulang, Perlukah Khawatir?

Waspadai apabila Anda bermimpi seks yang berulang hampir setiap malam serta ingin seks terus-menerus.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pernah mimpi bercinta? Mimpi bercinta alias mimpi seks itu normal  dan juga sehat. Namun, waspadai apabila Anda bermimpi seks yang berulang hampir setiap malam serta ingin seks terus-menerus.

Hasil survei yang diterbitkan dalam jurnal Psychology & Sexuality mencatat bahwa 2.907 orang di Jerman berusia antara 16 dan 92 tahun mengatakan bahwa sekitar 1 dari 5 mimpi adalah erotis. Namun, survei ini masih memiliki kekurangan. 

"Satu-satunya waktu untuk khawatir adalah jika Anda mengalami mimpi seks yang berulang hampir setiap malam dan juga berpikir untuk selingkuh dan berhubungan seks terus-menerus di siang hari. Jika ini masalahnya, carilah nasihat dari terapis Anda," kata Theresa Cheung, seorang penulis ahli mimpi dilansir Very Well Mind.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Berulang Karena Stres?

Kalau mimpi berulang, apa sebabnya?  Dalam teori mimpi, tak satu pun yang menyatakan bahwa mimpi Anda adalah cerminan akurat dari keinginan Anda. Faktanya, mimpi tersebut bisa saja menjadi cerminan tingkat stres atau kebutuhan otak Anda untuk menjadi kreatif.

Anda mungkin pernah memperhatikan bahwa, apabila sedang stres, Anda cenderung sedikit bermimpi. Untuk menemukan jawabannya, dilakukan sebuah penelitian yang mengikuti mahasiswa selama hari-hari menjelang ujian akhir mereka. 

Studi ini menemukan bahwa stres emosional menjadi penyebab umum dari mimpi yang berulang dan sering. Bahkan, itu menunjukkan bahwa para siswa lebih banyak bermimpi di hari-hari menjelang ujian akhir daripada di hari-hari setelahnya. Ini jelas menunjukkan bahwa contoh stres dapat memengaruhi cara kita bermimpi.

Untuk itu, cobalah untuk tidak membiarkan mimpi Anda menjadi penambah sumber stres dalam hidup. Seringkali mimpi hanyalah cara otak Anda mengeluarkan tenaga dan tidak perlu dikhawatirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini