Sukses

Mbah Minto Meninggal, Sosoknya Lekat Berkat Video Parodi Gagal Mudik

Sosok Mbah Minto yang lekat dengan video parodi gagal mudik.

Liputan6.com, Jakarta Mbah Minto meninggal dunia di usia 85 tahun pada Rabu, 22 Desember 2021. Sosok nenek ini terkenal lekat dengan video parodi gagal mudik karena virus Corona yang dibuat oleh kreator YouTube Ucup Klaten.

Mbah Minto merupakan seorang warga dari Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Ia memiliki nama asli Minto Suwito Siyam. Kabar duka meninggal Mbah Minto diunggah pada akun Instagram Ucup Klaten, @ucup_jbsklaten.

Dari foto selebaran kabar duka, Mbah Minto diketahui akan dimakamkan pada Kamis, 23 Desember 2021 pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Klaten, Jawa Tengah.

Mbah Minto dikenal khalayak usai video dirinya di konten parodi gagal mudik viral di media sosial. Video tersebut digarap bersama Ucup Klaten (31) dan diunggah di YouTube. Berkat hal itu, ia sukses meraup jutaan penonton.

Tak ayal, akting konten viral Mbah Minto tersebut membawanya menjadi seorang bintang iklan. Salah satu ekspresi menggelitik saat Mbah Minto mengucapkan dialog tetap minta ditransfer uang, meski anaknya tidak bisa mudik lantaran pandemi COVID-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.