Sukses

Menkes Budi Gunadi Sadikin Masuk Pemimpin Terpopuler di Media Sosial

Penghargaan Pemimpin Terpopuler di media sosial untuk Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Liputan6.com, Bali - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin masuk menjadi salah satu Menteri Terpopuler di media sosial. Ia mendapat penghargaan "The Most Popular Leader in Social Media 2021" dalam forum Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) #7, yang diselenggarakan oleh Majalah PR INDONESIA.

Budi Gunadi dinilai mampu membawa reputasi positif Kementerian Kesehatan di kalangan masyarakat. Ini merupakan hasil monitoring Kazee Digital Indonesia. Proses monitoring berlangsung sepanjang 1 Januari-30 September 2021 melalui Twitter, Instagram, dan Facebook.

Menurut Kepala Biro Komunikasi Kementerian Kesehatan RI Widyawati, penghargaan dari Majalah PR Indonesia merupakan bukti dari upaya Budi Gunadi dalam meningkatkan kualitas pelayanan di sektor kesehatan. 

Capain tersebut juga berkat kerja sama dengan seluruh jajaran pegawai di Kementerian Kesehatan serta tenaga kesehatan untuk membangun citra positif kementerian di mata publik.

“Kerja nyata Pak Menkes memang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," ujar Widyawati dalam keterangan resmi Kemenkes pada Sabtu, 11 Desember 2021.

"Penghargaan ini adalah cerminan dari upaya yang dilakukan Beliau bersama dengan seluruh tenaga kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya menangani pandemi COVID-19."

Pemberian penghargaan kepada Menkes Budi Gunadi oleh Majalah PR Indonesia berlangsung pada Jumat, 10 Desember 2021 di Hotel Aryaduta, Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menteri Terpopuler di Media Sosial

Penentuan pemenang yang diberikan kepada Budi Gunadi Sadikin didasarkan pada kuantitas ekspos perbincangan positif netizen dan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual oleh PR Indonesia dan Kazee Digital Indonesia.

Selain Menkes Budi Gunadi, ada 116 pemimpin organisasi dan public relations lainnya yang mendapatkan predikat Terpopuler dan Berpengaruh di Indonesia, di antaranya:

  1. Menteri Keuangan Sri Mulyani
  2. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
  3. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono
  4. Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir
  5. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi
  6. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi
  7. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
  8. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

 

3 dari 4 halaman

Pemimpin yang Menginspirasi Publik

Founder dan CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan mengatakan, di masa pandemi yang penuh ketidakpastian dan disrupsi digital, setiap pemimpin di level apa pun perlu selalu mengevaluasi agenda-agenda komunikasi kepada publik.

“Dunia berubah, pandemi mengajarkan banyak hal kepada kita semua termasuk para pemimpin bahwa cara dan metode komunikasi harus selalu disesuaikan dari waktu ke waktu. Tujuannya, agar upaya menggapai reputasi dapat dicapai,” kata Asmono.

Oleh sebab itu, lanjut Asmono, pencapaian para pemimpin organisasi atau korporasi dan public relation diharapkan mampu menginspirasi banyak pemimpin lain tentang pentingnya komunikasi atau public relation.

“Jika setiap organisasi ingin meraih prestasi yang lebih gemilang dan semakin dipercaya publik, maka perkuat dan berdayakan tim komunikasi,” ucapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Komitmen Bersama Tangani Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.