Sukses

4 Pilihan Penyajian Jeruk Nipis yang Tepat untuk Diet

Liputan6.com, Jakarta - Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C dan air memiliki banyak manfaat. Salah satunya, yaitu dapat membantu penurunan berat badan saat diet.

Diketahui, jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bermanfaat dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar kalori lebih banyak serta membantu mengurangi lemak di tubuh.

Bahkan jeruk nipis juga dapat membersihkan liver dan memurnikan darah. Perlu diseimbangi dengan pola hidup sehat saat diet jika ingin menghasilkan hasil yang memuaskan.

Dari banyaknya manfaat jeruk nipis untuk diet, berikut dirangkum dari merdeka.com, Rabu (1/12/21) mengenai cara penyajian jeruk nipis yang cock untuk diet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Menggunakan Air Hangat

Gunakan air hangat ketika membuat minuman jeruk nipis.

Air hangat dipercaya dapat lebih mudah dicerna tubuh dan dapat membantu proses metabolisme sehingga hasilnya akan lebih efektif.

3 dari 6 halaman

2. Tidak Menambahkan Gula

Untuk mendapatkan hasil lebih optimal, sajikan air jeruk nipis tanpa gula.

Diperbolehkan untuk menambahkan gula tetapi sedikit saja, kurangi takaran gula agar lidah terbiasa meminum air jeruk tanpa gula.

4 dari 6 halaman

3. Kombinasi dengan Jahe

Agar bervariasi, Anda dapat mengombinasikannya dengan jahe. Perlu diketahui jahe memiliki manfaat untuk merangsang metabolisme dan membuat tubuh membakar kalori lebih cepat.

Sebab itu, kombinasi jeruk nipis dan jahe akan membantu memaksimalkan program diet.

5 dari 6 halaman

4. Infused Lime Water

Tak asing jika mendengar infused water, karena menjadi tren kesehatan saat ini.

Caranya mudah dengan memotong-motong jeruk nipis dan masukkan ke dalam botol minum.

 

Penulis: Alicia Salsabila

6 dari 6 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar