Sukses

Hati-Hati! 4 Kesalahan di Pagi Hari Ini Berdampak Gagal Diet

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup yang sehat dapat berpengaruh pada keberhasilan diet seseorang. Pada umumnya, seseorang menjalankan diet untuk menurunkan berat badan yang berlebih.

Perlu diketahui, ternyata rutinas yang dilakukan setiap pagi juga berdampak pada penurunan berat badan. Pagi hari adalah waktu paling bermanfaat bagi tubuh untuk menambah energi dan metabolisme.

Pasalnya, pagi memang menjadi waktu penting untuk pelaku diet memiliki gaya hidup sehat. Hal ini karena ketika sudah siang, biasanya akan terlalu sibuk bekerja atau melakukan aktivitas lainnya.

Aktivitas pada pagi hari bisa berdampak positif pada tubuh. Namun, Liputan6 rangkum dari Merdeka.com, Senin (29/10/21) terdapat kebiasaan buruk yang dilakukan pada pagi hari juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan terutama gagal dalam penurunan berat badan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Tidak Minum Air Putih Sebagai Minuman Pertama

Saat diet maupun tidak, konsumsi air putih pertama kali saat pagi hari adalah pilihan yang tepat. Umumnya, kebanyakan orang mengawali harinya dengan meminum teh atau kopi.

Bagi pelaku diet, disarankan untuk mengonsumsi air hangat di pagi hari guna membuat racun keluar dari tubuh. Hal ini dapat membantu menurunkan berat badan karena membuat metabolisme jadi bekerja dan membersihkan usus.

3 dari 6 halaman

2. Kurang Berjemur

Berjemur pada pagi hari termasuk hal yang penting diperoleh seseorang. Kurangnya berjemur dapat berdampak kekurangan vitamin D dalam tubuh.

Perlu diketahui, vitamin D dapat mengontrol selera makan dan menekan penyimpangan sel lemak yang mendorong menurunnya berat badan.

4 dari 6 halaman

3. Olahraga Sebelum Sarapan

Olahraga sebelum sarapan bisa menghabiskan energi lebih cepat. Hal ini dapat membuat diri seseorang merasa lebih lapar yang akhirnya mengonsumsi makanan lebih banyak.

Pelaku diet yang berolahraga di pagi hari melibatkan aktivitas intensitas tinggi. Hal ini bisa membuat hormon dalam tubuh mengacaukan upaya penurunan berat badan.

5 dari 6 halaman

4. Sarapan Berat Penuh Karbohidrat

Hindari mengonsumsi terlalu banyak sarapan yang berlemak dan kaya karbohidrat.

Bagi pelaku diet konsumsi makanan yang seimbang dan kaya serat, seperti mengonsumsi buah, jus, telur atau sayuran.

 

Penulis: Alicia Salsabila

6 dari 6 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar