Sukses

Kasus COVID-19 Naik di Beberapa Provinsi, Jokowi: Bantu agar Segara Turun

Meski cuma sedikit kenaikan kasus COVID-19 yang naik segera bantu agar turun, seperti perintah Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk segera menekan laju kenaikan kasus COVID-19 pada beberapa provinsi.

“Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan untuk menjadi perhatian kita bersama. Di bidang kesehatan, agar kita semuanya fokus kepada penurunan kasus harian dan kasus aktif,” kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna (SKP), Rabu (17/11/2021) sore, di Kantor Presiden, Jakarta.

Di kesempatan itu, Jokowi juga meminta agar instansi terkait untuk memberikan perhatian kepada daerah yang mengalami kenaikan kasus, meskipun sedikit.

“Sekali lagi, provinsi-provinsi yang naik meskipun hanya sedikit, betul-betul diberi peringatan dan diberi bantuan agar di-backup, agar kasusnya bisa turun kembali," pesannya.

Ia juga mengingatkan agar perhatian juga diberikan di level kabupaten/kota. Jokowi meminta agar kasus COVID-19 dilihat secara detail. Lalu, pemerintah pusat bila perlu memberikan bantuan untuk menekan agar kasusnya menjadi lebih turun, seperti pesan Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Kenaikan Kasus Negara Lain

Hal ini Jokowi sampaikan sebagai bentuk waspada. Mengingat beberapa negara lain alami kenaikan kasus COVID-19.

 “Kita tahu sekarang di Amerika Serikat kasus harian sudah naik lagi ke angka 70 ribu, Inggris sudah 39 ribu, Rusia 38 ribu, Jerman 30 ribu. Ini harus menjadi kewaspadaan kita agar kejadian ini tidak masuk ke negara kita,” katanya. 

3 dari 3 halaman

Infografis Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.