Sukses

Terobosan Percepat Vaksinasi COVID-19 70 Persen Penduduk Akhir 2021

Kejar target vaksinasi COVID-19 70 persen populasi penduduk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia terus mengejar target vaksinasi COVID-19 yang menyasar 208 juta penduduk. Berbagai terobosan tetap dilakukan untuk mempercepat capaian 70 persen penduduk tervaksinasi akhir 2021.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengatakan, upaya yang dilakukan mempercepat vaksinasi COVID-19, salah satunya meningkatkan target vaksinasi harian menjadi 2,5 juta suntikan per hari.

"Kemudian mempercepat distribusi vaksin COVID-19 ke daerah. Saat ini, Pemerintah pusat juga langsung mendistribusikan vaksin ke kabupaten atau kota," kata Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Rabu, 6 Oktober 2021.

"Sentra vaksinasi juga dibuka sebanyak-banyaknya di berbagai tempat."

Kerja sama percepatan vaksinasi Pemerintah yang berkolaborasi dengan banyak pihak pun berjalan baik dan mampu menjangkau luas target vaksinasi.

"Dukungan TNI Polri, Kemenkop UKM, BIN, BKKBN, OJK, swasta, dan inisiatif masyarakat mempercepat vaksinasi di wilayah aglomerasi. Serta akselerasi program vaksinasi door to door dari BIN," lanjut Plate.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi Kunci Penting Pengendalian COVID-19

Johnny G. Plate kembali mengingatkan, vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu kunci penting pengendalian COVID-19. Vaksinasi pun syarat mutlak agar bisa hidup sehat berdampingan dengan COVID-19.

"Pemerintah meminta meskipun sudah divaksin, masyarakat tidak boleh lengah. Disiplin ketat protokol kesehatan agar tidak ditinggalkan," pesannya.

Di sisi lain, Pemerintah turut mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam program vaksinasi nasional yang secara harian mampu melampaui 2 juta dosis per hari pada 29 September 2021.

Apresiasi setinggi-tingginya juga bagi masyarakat yang telah memiliki kesadaran tinggi untuk melakukan vaksinasi. Begitu juga dengan masyarakat yang mau mengajak keluarga, saudara, dan orang lingkungan sekitar untuk vaksinasi.

"Segala upaya yang dilakukan bersama, tentu amat berarti dalam menghadapi pandemi yang tengah melanda dunia seperti saat ini," imbuh Menkominfo Plate.

3 dari 3 halaman

Infografis Percepatan Vaksinasi Covid-19 Terkendala Stok dan Birokrasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.