Sukses

Sukseskan PON XX dan Peparnas XVI Papua dengan Taat Prokes dan Vaksinasi

PON XX dan Peparnas XVI Papua harus aman protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny RI G. Plate mengajak seluruh pihak menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua tahun 2021.

Kedua ajang perhelatan nasional tersebut hadir sebagai penguat nilai-nilai kesatuan dan kesetaraan bangsa Indonesia melalui ajang olahraga. Helatan ini akan menjadi ajang kompetisi olahraga terbesar pertama di Indonesia yang dilaksanakan di masa pandemi COVID-19.

"Kita tunjukan pada dunia, kita mampu menggelar acara olahraga berskala nasional ini," ujar Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Sabtu (2/10/2021).

"Slogan Torang Bisa! menjadi perwujudan semangat kita semua untuk menyukseskan PON XX dan Peparnas XVI Papua yang aman dengan prokes dan vaksinasi."

PON XX dan Peparnas XVI Papua akhirnya resmi dibuka pada 2 Oktober 2021 setelah sempat ditunda 1 tahun karena pandemi. Acara pembukaan pun berlangsung semarak di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Mengusung tema Mentari Harapan Baru dari Timur, PON dan Peparnas membawa semangatperubahan bagi semua. Harapan akan masa depan baru itu digaungkan dari Timur Indonesia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Utamakan Aspek Keselamatan dan Kesehatan

Dalam penyelenggaraan PON dan Peparnas, aspek kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat menjadi prioritas paling penting.

Oleh karena itu, Pemerintah menegaskan aturan bagi semua pihak yang terlibat dalam PON dan Peparnas, termasuk parapenonton, harus sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi lengkap.

Demi memastikan aspek kesehatan terjaga, lanjut Johnny G. Plate, Pemerintah memastikan protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat serta diikuti dengan penguatan sistem kesehatan.

Selain itu, Pemerintah juga memastikan kelengkapan fasilitas kesehatan dapat memenuhi kebutuhan selama penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua.

"Dengan semua persiapan ini, Papua siap menjadi tuan rumah PON dan Peparnas," pungkas Plate.

3 dari 3 halaman

Infografis Perhelatan Akbar PON XX 2021 di Bumi Cenderawasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.