Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Cara Manis Bangunkan Pasangan di Pagi Hari Menurut Ahli

Membangunkan pasangan dengan cara manis bisa bisa hubungan tetap hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan cara yang manis nan romantis dinilai dapat menjadi kunci untuk tetap menghidupkan percikan cinta dan memertahankan chemistry dengan pasangan. Caranya pun beragam, membangunkan suami atau istri dengan manis, salah satunya.

"Membangunkan pasangan dengan romantis akan membuat harinya penuh dengan cinta. Ketika Anda memberikan lebih banyak waktu dan usaha, itu dapat menunjukkan bahwa Anda peduli dengan cara yang lebih dalam lagi," ujar dating coach sekaligus pakar hubungan Laurel House dikutip Bustle, Jumat (24/9/21).

Laurel, menjelaskan, Anda mungkin akan berada dalam pikiran pasangan sepanjang hari, membuatnya terus-menerus tersenyum. Namun, Anda pun perlu mengingat bahwa tidak semua orang termasuk pasangan suka bangun di pagi hari atau yang lebih dikenal dengan sebutan morning person.

Beberapa orang mungkin bangun dengan suasana hati yang selalu baik tidak peduli pada hari apapun itu. Sedangkan ada juga orang yang terbangun dengan memikirkan banyak hal, yang berpotensi memicu stres dan kemarahan.

"Itulah pentingnya mengetahui preferensi dan kepribadian pasangan sebelum merencanakan hal-hal manis untuknya karena tidak peduli seberapa manis niat Anda, jika tidak sesuai dengan pasangan tentu bisa membuatnya tidak senang menerima itu," kata Laurel.

Apabila Anda sudah mengetahui jelas apa yang pasangan sukai dan tidak sukai, tentu menyusun rencana-rencana romantis untuknya jadi hal yang lebih mudah. Berikut beberapa hal yang dapat Anda coba saat membangunkan pasangan.

1. Memijat kaki

Menginisiasi seks di pagi hari jadi hal yang menarik. Tetapi membangunkan pasangan dengan cara yang lebih kreatif pun tak kalah menarik untuk dijadikan pilihan.

"Mulailah pijatan kaki dengan perlahan naik ke bagian tubuh lainnya. Luangkanlah waktu Anda dan berikan pijatan yang berarti. Jangan memancing pijatan itu ke arah seks, kecuali jika pasangan memang menginginkannya," ujar Laurel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ciptakan suasana mendukung

Laurel menjelaskan, Anda bisa memulai dengan memainkan lagu kesukaan dan mempersiapkan kamar mandi untuk pasangan. Berikan juga catatan kecil di sebelah tempat tidur yang berisi pilihan sarapan.

"Setelah Anda menyiapkan sarapan untuk pasangan. Maka katakan juga bahwa pagi itu memang dikhususkan untuknya," kata Laurel.

3. Berikan pesan sederhana

Hal ini bisa Anda lakukan jika ketika pagi hari harus pergi untuk bekerja. Maka tinggalkan kertas kecil berisi pesan untuk pasangan bisa jadi pilihan yang manis.

"Biarkan ia mengetahui bahwa Anda sangat menyayanginya, berikan juga kata-kata penyemangat untuk melewati hari tersebut. Rencanakan juga waktu untuk quality time bersama pada hari libur," kata Laurel.

4. Cuddle time

Jika Anda dan pasangan memiliki waktu lebih seperti saat weekend, luangkanlah waktu untuk saling berpelukan di pagi hari yang disisipi dengan obrolan-obrolan ringan.

"Melakukan ini dengan rutin dapat mengomunikasikan betapa Anda mencintai dan menghargai pasangan, yang tentunya akan berdampak positif bagi hubungan," ujar psikolog spesialis konseling pernikahan, Dr. Wyatt Fisher.

5. Persiapkan pakaian

Menurut relationship coach Dr. John De Oca, salah satu cara yang bisa dicoba adalah dengan mempersiapkan pakaian untuk pasangan. Katakan juga sesuatu yang manis lewat niat baik tersebut.

"Katakan saja bahwa pasangan tidak perlu khawatir akan hari ini. Bilang bahwa Anda yang akan memikirkan baju apa yang bisa pasangan gunakan sepanjang hari," ujar John.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.