Sukses

Beri Penghargaan Pejuang COVID-19, Ganip Warsito: Ini Simbol Atasi Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito memberikan penghargaan bagi para pejuang kemanusiaan penanganan COVID-19. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Graha BNPB, Aula Sutopo Purwo Nugroho, Jakarta pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Penghargaan ditujukan untuk segenap komponen pelaksana penanganan COVID-19, terutama para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, termasuk Petugas Radiologi, Apoteker dan Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM).

Kepada para pejuang kemanusiaan dalam penanganan Corona COVID-19, Ganip menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang tinggi atas daya dan upaya yang diberikan.

"Penghargaan ini mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi ini adalah simbol dari upaya kita bersama dalam mengatasi pandemi COVID-19," ujar Ganip di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Penghargaan yang sama juga ditujukan kepada personil TNI Polri serta seluruh relawan yang sudah berjibaku dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Penerima penghargaan diwakili oleh tenaga kesehatan, yaitu dr Fathiyah Isbaniah SpP, dr Mariya Mubarika (Dokter), Ilona Veronika Munte dan Suwandi (Perawat), Firdha Adila Syuhada dan Rizky Kahar (Radiologi), Agung Prasetyo dan Mujitahid Muhadli (ATLM), serta Sevty Sera dan Gina Arifah (Apoteker).

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelorakan Semangat Keluar dari Pandemi COVID-19

Dalam sambutan, Ganip Warsito menyampaikan, bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-76, semangat persatuan dan perjuangan menghadapi penjajah yang dulu dimiliki oleh para pejuang kemerdekaan harus kembali digelorakan dalam upaya untuk segera keluar dari pandemi COVID-19.

"Dulu, para pejuang kemerdekaan bersatu menghadapi serangan penjajah secara nyata secara fisik," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

Saat ini, semangat perjuangan dan persatuan yang sama juga harus kita gelorakan dalam peperangan menghadapi musuh yang tidak nyata terlihat secara fisik, tetapi nyata dampaknya bagi jiwa rakyat dan ekonomi bangsa secara keseluruhan, yaitu COVID-19."

Selanjutnya, Ganip yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyampaikan empati yang mendalam diiringi dengan penghargaan tertinggi dan doa yang terbaik agar para pahlawan kemanusiaan yang telah gugur diterima di sisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

3 dari 4 halaman

Sertifikat dan Pin Pejuang Penanganan COVID-19

Ganip Warsito kembali menekankan perjuangan melawan COVID-19 belum selesai. Ia mengajak masyarakat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Marilah kita perkuat dan tingkatkan soliditas serta dedikasi nyata dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19 sesuai peran dan fungsi masing-masing dan menjadi contoh dalam menjaga disiplin melaksanakan protokol kesehatan di masyarakat," ucapnya.

"Mari kita semua menjaga diri sendiri untuk bisa menjaga keluarga, menjaga saudara, menjaga masyarakat dan Bangsa Indonesia."

Para penerima penghargaan pejuang COVID-19 mendapatkan sertifikat dan pin Pejuang Penanganan COVID-19. Acara pemberiaan penghargaan secara simbolis tersebut juga dihadiri oleh pada ketua asosiasi profesi tenaga kesehatan, perwakilan relawan, dan duta perubahan secara daring melalui aplikasi Zoom.

4 dari 4 halaman

Infografis Optimistis Indonesia Kembali Jadi Negara Menengah - Atas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.