Sukses

Profil Qyara Maharani Putri, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2021 Upacara Sore Ini

Berikut profil Paskibraka Pembawa Baki, Qyara Maharani Putri

Liputan6.com, Jakarta - Tugas sebagai Pembawa Baki pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka pada Selasa sore, 17 Agustus 2021, dipercayakan kepada Paskibraka Nasional 2021 wakil Jawa Barat, Qyara Maharani Putri.

Dalam lima tahun terakhir, Qyara Maharani Putri tercatat sebagai wakil kedua dari Jawa Barat yang terpilih sebagai Pembawa Baki.

Tiga tahun lalu atau tepatnya HUT ke-73 RI, Paskibraka wakil Jawa Barat yang mengemban mandat sebagai Pembawa Baki adalah Tarrisa Maharani Dewi. Tarrisa bertugas pada Upacara Pengibaran Sang Merah Putih.

Berikut Profil Qyara Maharani Putri, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Qyara Maharani Putri, Paskibraka Nasional 2021 Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Qyara Maharani Putri diketahui berasal dari Kabupaten Garut. Putri pasangan Syofyano dan Rosanty saat ini tercatat sebagai Siswi SMA Negeri 1 Garut. Usianya pun masih 17.

Qyara, yang terpilih sebagai Pembawa Baki kelahiran Jakarta, 18 Desember 2004.

Qyara Maharani Putri memiliki hobi berenang bercita-cita menjadi pramugari.

Syofyano, kepada Merdeka pada Senin, 16 Agustus 2021, bercerita perihal awal mula Qyara Maharani Putri mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2021.

 

3 dari 3 halaman

Qyara Maharani Putri Mengikuti Seleksi Paskibraka dari Tingkat SMA

Mula-mula Qyara Maharani Putri mengikuti seleksi di tingkat sekolah. Lalu dia bergegas mendaftar agar bisa ikut seleksi tingkat Kabupaten Garut usai mendengar bahwa tahun ini ada pendaftaran ke tingkat nasional.

Usaha Qyara tak sia-sia. Dia lolos di tingkat Kabupaten Kota. Bahkan, dia diikutsertakan seleksi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Langkah Qyara belum terhenti. Dia lolos tingkat Provinsi, dan diikutsertakan seleksi tingkat nasional. Setelah mengikuti seleksi yang begitu panjang dan ketat, Qyara dinyatakan lolos sebagai paskibraka Nasional 2021.

Siapa sangka, Qyara Maharani Putri berhasil menjadi Pembawa Baki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.