Sukses

Momen Hari Anak Nasional, Jokowi Ditanya: Jadi Presiden Ngapain Aja?

Jokowi mendapat pertanyaan menggelitik di momen Hari Anak Nasional 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi mendapat pertanyaan dari siswa SD di momentum Hari Anak Nasional 2021. Ada pun pertanyaannya, Jadi Presiden ngapain aja?

Pertanyaan tersebut dilontarkan salah seorang anak saat Jokowi menyapa siswa-siswa SD Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah secara virtual hari ini, 23 Juli 2021.

"Kalau jadi presiden, ngapain aja?" tanya Amanda.

"Iya, Pak, ngapain aja?" timpal anak yang lain.

Tergelitik dengan pertanyaan tersebut, Jokowi mengatakan, tugas presiden di antaranya, memimpin rapat hingga melakukan kunjungan ke daerah-daerah.

"Ya, memimpin rapat dengan menteri-menteri. Kemudian pergi ke Aceh sampai Papua untuk mengecek itu (berbagai hal). Nge-cek jalan bagus ndak, nge-cek waduk-waduk, nge-cek pelabuhan, nge-cek airport (bandara) gitu," jawab Jokowi sembari tersenyum.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak-anak Rindu Sekolah Tatap Muka

Kepada siswa-siswa SD Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Jokowi berpesan untuk semangat belajar meski di rumah.

"Anak-anak harus tetap semangat belajar, ya. Tetap belajar, meskipun tidak di sekolah," pesannya.

Salah seorang anak pun ada yang menanggapi, "Kalau kelamaan di rumah jadi jenuh," ucap Imelda.

Menjawab hal tersebut, Jokowi menjelaskan, sebelumnya Pemerintah telah merencanakan untuk membuka sekolah tatap muka pada Juli 2021. Namun, karena jumlah kasus aktif COVID-19 melonjak, rencana tersebut terpaksa ditunda, sambil menunggu situasi.

“Kalau pandemi virus Corona ini sudah membaik, sudah turun (jumlah kasus aktifnya). Nah, kita akan buka belajar tatap muka. Begitu,” jelas Jokowi.

3 dari 3 halaman

Infografis Panduan Isolasi Mandiri Covid-19 untuk Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.