Sukses

Begitu Besar Makna Pelukan Neymar dan Lionel Messi Usai Laga Argentina vs Brasil

Momen haru tampak dari dua pemain bola kenamaan, Neymar dan Lionel Messi. Keduanya berpelukan hangat dengan durasi yang cukup lama setelah Argentina memenangkan Copa Amerika.

Liputan6.com, Jakarta - Momen haru tampak dari dua pemain bola kenamaan, Neymar dan Lionel Messi. Keduanya berpelukan hangat dengan durasi yang cukup lama setelah Argentina memenangkan Copa America 2021.

Tidak ada yang lain selain rasa hormat antara Messi dan Neymar Mereka berpelukan lama setelah Final Copa America,” tulis akun Twitter @brfootball yang membagikan video tersebut pada Minggu, 11 Juli 2021.

Sebelumnya, Neymar Jr selangkah lagi merebut trofi Copa America perdananya. Namun, impian tersebut tidak terwujud lantaran tim lawan berhasil mengalahkannya.

Di tim Argentina, ada Lionel Messi yang tak lain adalah teman baik Neymar. Pertandingan ini bahkan disebut akan merusak hubungan keduanya karena keduanya akan saling beradu di lapangan hijau.

Walau demikian, prediksi rusaknya hubungan pertemanan keduanya tidak terjadi. Sebaliknya, Neymar dan Messi menunjukkan rasa hormat satu sama lain dengan saling berpelukan usai pertandingan.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Ambisi yang Sama

Hubungan baik yang mereka jalin selama ini telah diuji di final Copa America 2021 yang berlangsung di Stadion Maracana, Brasil, Minggu 11 Juli kick off pukul 07.00 WIB.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, Messi selalu saya anggap sebagai pemain hebat yang pernah saya lihat sekaligus teman baik," kata Neymar seperti dilansir dari AS mengutip Bola Liputan6.com, Minggu (11/7/2021).

"Tapi sekarang, kami ada di final, kami rival. Saya ingin menang dan saya ingin merebut gelar ini, di mana ini akan jadi gelar Copa America pertama saya," kata Neymar Jr Jumat (9/7/2021).

Pada edisi 2019, Brasil berhasil keluar sebagai juara tapi tanpa kehadiran Neymar di skuat tim Samba. Karena itu wajar bila Neymar berharap mampu mengulangi kesuksesan itu pada edisi kali ini.

Di sisi lain, bukan hanya Neymar yang berambisi memenangkan Copa America 2021. Lionel Messi juga sama. Pemain Argentina itu juga sangat mendambakan gelar internasional bersama Albiceleste. Apalagi Argentina belum pernah lagi menjuarai Copa America sejak 1993 yang lalu.

"Messi juga sudah bertahun-tahun mencari gelar pertamanya bersama timnas, dan setiap kali kami (Brasil) tidak ikut dalam turnamen itu, saya selalu menyemangatinya," kata Neymar.

3 dari 4 halaman

Persahabatan Dipertaruhkan

Neymar menambahkan, ia bahkan mendukung Messi pada 2014 saat Argentina bertemu Jerman di final.

"Sekarang Brasil sedang dalam persaingan, jadi persahabatan kami dipertaruhkan. Rasa hormat di antara kami masih bagus tetapi hanya satu yang bisa menang," kata Neymar sambil tertawa.

Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu tidak membantah kalau pertemanan kadang sulit dipisahkan dari permainan. Meski demikian, dia mencontohkan dua orang teman yang sedang bermain video game.

"Anda pasti ingin mengalahkannya bukan? Seperti itulah yang akan terjadi Sabtu (Minggu) nanti."

Walau demikian, mereka membuktikan bahwa persahabatan tetap terjalin dengan baik lewat pelukan hangat keduanya.

4 dari 4 halaman

Infografis Final Copa America 2021 Argentina vs Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.