Sukses

Ritual Lionel Messi Sebelum Laga agar Tampil Maksimal

Jelang final Copa America 2021 antara Brasil vs Argentina, adakah kebiasaan yang dilakukan sang megabintang Lionel Messi?

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi bakal menjadi motor bagi tim Argentina dalam pertandingan final Copa America 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana, Brasil pada Minggu 11 Juli 2021.

Sebelum pertandingan dimulai, baik bersama klub maupun tim nasional Argentina, Messi kerap membayangkan berhasil melewati pemain lawan. Bayangan ini melecut The Messiah untuk tampil lebih baik.

"Saya suka membayangkan banyak hal. Seperti melewati bek lawan dan membayangkan apa yang terjadi. Dan, jelas dalam imajinasi itu saya memposisikan diri melakukan yang terbaik," kata Messi dalam sebuah wawancara dengan Four Four Two Magazine beberapa waktu silam.

Selain itu, sebelum pertandingan dimulai persiapan yang dilakukannya sama seperti anggota tim lain.

"Kami membicarakan mengenai apa yang nanti akan dilakukan dan apa yang bisa ditingkatkan. Dalam sepak bola selalu melihat ke depan, maju, tidak pernah mundur," kata Messi.

Simak Juga Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencoba Setenang Mungkin Sebelum Bertanding

Sebelum pertandingan baik bersama Argentina maupun Barcelona, Messi mengaku bahwa dia bukanlah orang yang senang berteriak menyemangiti diri. Ia memilih untuk setenang mungkin sebelum bertanding.

Ia berusaha menjaga ketenangan dalam dirinya sama seperti saat latihan.

"Saya bukan tipe orang yang berteriak sebelum pertandingan. Saya lebih suka tetap tenang, menjaga pikiran tenang dan memikirkan beberapa situasi yang mungkin dihadapi dalam permainan," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Final Copa America 2021 Argentina vs Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.