Sukses

Menkes Budi Ajak Masyarakat Manfaatkan Vaksinasi COVID-19 dengan Baik

Menkes Budi mengajak masyarakat memanfaatkan vaksinasi COVID-19 dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengajak masyarakat memanfaatkan vaksinasi COVID-19 dengan baik. Vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu upaya sebagai perlindungan diri masa pandemi COVID-19.

“Jadi, saya undang seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita dapat keluar dari pandemi,” kata Budi Gunadi melalui keterangan resmi Kemenkes, Minggu (27/6/2021).

Kementerian Kesehatan pun terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi COVID-19 dengan membuka vaksinasi massal bekerja sama dengan semua elemen masyarakat.

Kemenkes juga telah mengeluarkan surat edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi COVID-19 kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Laju Vaksinasi 1 Juta Dosis per Hari

Pemerintah Indonesia juga mengupayakan ketersediaan vaksin COVID-19 baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi tetap tinggi di angka 1 juta dosis per hari.

Semua pihak perlu bersinergi dan berkolaborasi untuk dapat mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

Tak lupa, Menkes Budi berterima kasih kepada tenaga kesehatan, baik dokter, petugas laboratorium, perawat, supir ambulans, dan relawan, atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan di situasi, seperti saat ini.

“Kami akan terus berupaya untuk melindungi dan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di seluruh Indonesia,” tambah Budi Gunadi Sadikin.

3 dari 3 halaman

Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.