Sukses

Jokowi Harap RSUP Leimena Ambon Bisa Berikan Layanan Prima untuk Masyarakat Indonesia Timur

RSUP pertama di Indonesia bagian timur sudah hadir. Diharapkan RSUP Johannes Leimena memberikan layanan maksimal bagi masyarakat Indonesia bagian timur seperti disampaikan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia bagian timur kini memiliki salah satu rumah sakit andalan yang baru yakni RS Umum Pusat (RSUP) Johannes Leimena di Kota Ambon, Maluku. Kehadiran rumah sakit ini diharapkan bisa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Indonesia bagian Timur seperti disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke sana.

“Setelah groundbreaking di tahun 2017, pada hari ini juga telah kita lihat telah selesai Rumah Sakit dr. Johannes Leimena di Ambon,” kata Jokowi pada Kamis (25/3/2021).

Sebagai RSUP pertama di Indonesia bagian Timur, rumah sakit ini memiliki dengan fasilitas layanan kesehatan yang besar. Sehingga diharapkan bisa memberikan pelayanan yang prima.

“Kita harapkan ini akan memberikan layanan kesehatan yang prima untuk masyarakat di Indonesia bagian timur, utamanya di Provinsi Maluku dan lebih khusus lagi untuk Kota Ambon,” kata Jokowi seperti dikutip dari tayangan video di akun YouTube Sekretariat Kabinet. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

116 Ribu Masyarakat Maluku Sudah Divaksin COVID-19

Dalam kunjungan kerja ke Maluku, Jokowi juga melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 pada pelayan publik, lansia, tokoh-tokoh agama. Sekitar 116 ribu orang di Maluku, kata Jokowi, sudah menerima vaksin COVID-19.

Program vaksinasi COVID-19 akan terus dijalankan hingga target yang ditetapkan dapat segera tercapai.

“Ini terus setiap hari berproses dan kita harapkan sesuai dengan target nanti bisa kita selesaikan,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini