Sukses

Tiru Bogor, Jokowi Ingin Vaksinasi Drive-Thru Dilakukan di Daerah Lain

Dalam kunjungannya di Kota Bogor, Presiden Jokowi mengatakan bahwa model vaksinasi drive-thru untuk COVID-19 dapat dilakukan di kota-kota lain

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa vaksinasi drive-thru dapat dilakukan di kota-kota lain, demi mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau Pos Vaksinasi Drive-Thru di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat pada Jumat (19/3/2021).

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Dalam acara tersebut, Jokowi sendiri mengapresiasi konsep drive-thru yang diterapkan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini.

"Saya sudah melihat proses vaksin yang seperti tadi. Berjalan lancar, proses administrasi, pendaftaran, screening, dan vaksinasi nya," kata Jokowi, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Health Liputan6.com.

"Model-model seperti ini diharapkan bisa dilakukan di kota-kota lain, provinsi lain sehingga dapat mempercepat proses program vaksinasi di Tanah Air," kata Jokowi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

 

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

15 Ribu Orang Sudah Divaksin

Pos vaksinasi di GOR Pajajaran sendiri baru diresmikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pada dua hari yang lalu. Dalam kesempatan yang sama, ia mengatakan bahwa keberadaan lokasi tersebut telah sesuai dengan arahan Presiden.

"Keberadaan pos vaksinasi ini sesuai dengan arahan beliau yang meminta segenap elemen bangsa untuk terlibat aktif untuk menyukseskan program vaksinasi yang bertujuan menekan penyebaran COVID-19," kata Bima Arya.

Dalam keterangan persnya, Jonathan Sudharta, CEO dan Co-Founder Halodoc mengatakan bahwa pos vaksinasi drive-thru di Bogor merupakan lokasi vaksinasi ketiga diselenggarakan oleh Halodoc dan Gojek.

"Total, terdapat lebih dari 25 ribu masyarakat yang telah terkonfirmasi untuk divaksin dengan 15 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama melalui fasilitas yang kami sediakan," kata Sudharta.

"Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk dapat memperluas jangkauan pos vaksinasi jangka panjang ini di berbagai kota di Indonesia agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses aman dan praktis untuk vaksinasi COVID-19," kata Sudharta.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Atas 60 Tahun Dimulai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.