Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Makanan Padat Nutrisi Pendorong Libido untuk Pasangan Muda yang Bergairah

Sekitar 40 persen wanita akan mulai mengalami penurunan libido jauh sebelum menopause, ketika ovarium kita mulai memperlambat produksi hormon seks utama kita, yaitu testosteron dan estrogen.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pasangan muda, kehidupan seksual idealnya intens dilakukan beberapa kali seminggu. Namun bagaimana bila libido ternyata menurun karena kelelahan bekerja atau masalah lain.

Dilansir dari Bodyandsoul, sekitar 40 persen wanita akan mulai mengalami penurunan libido jauh sebelum menopause, ketika ovarium kita mulai memperlambat produksi hormon seks utama kita, yaitu testosteron dan estrogen.

Ada juga faktor-faktor lain yang memengaruhi, seperti penyakit fisik dan mental, olahraga, dan tingkat stres. Pola makan yang sehat dapat meningkatkan kesejahteraan Anda hingga tingkat tertentu.

Berikut adalah lima makanan padat nutrisi untuk ditambahkan ke daftar belanja Anda hari ini untuk membantu malam bersama pasangan Anda.

1. Buah dan sayuran berwarna merah muda

Para ilmuwan baru-baru ini mempelajari bagaimana nutrisi yang ditemukan dalam semangka dan bit berhubungan dengan gairah seksual.

Semangka mengandung likopen, beta-karoten dan citrulline, yang dikatakan memiliki efek mirip Viagra pada pembuluh darah tubuh.

"Citrulline diubah menjadi asam amino yang meningkatkan kesehatan jantung dan peredaran darah baik di atas maupun di bawah ikat pinggang. Dan bit mengandung oksida nitrat, yang berfungsi sebagai vasodilator yang membuka pembuluh darah ke zona sensitif seksual," kata raktisi pengobatan nutrisi, pendiri A Healthy View dan penulis Eat, Drink & Still Shrink, Michele Chevalley Hedge.

2. Sayuran hijau tua

Bayam, kangkung, lobak swiss, brokoli, dan kacang hijau dikemas dengan zat besi. Menurut penelitian, satu dari empat wanita ditemukan kekurangan zat besi atau anemia.

Wanita-wanita ini kelelahan dan hampir tidak bisa menjalani aktivitas, apalagi memikirkan soal seks. Zat besi juga merupakan nutrisi utama dalam menjaga neurotransmiter kita tetap bahagia, seperti yang telah disebutkan sebelumnya akan berujung pada peningkatan gairah seksual, saran Hedge.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Seafood

Meskipun harganya sedikit mahal, makanan laut menyediakan protein berkualitas dan nutrisi penting. Ikan, kerang, rumput laut, dan kerang mengandung yodium, yang merupakan nutrisi penting dalam fungsi tiroid.

Yodium dan selenium juga merupakan nutrisi terpenting dalam produksi hormon tiroid T4 yang biasanya dilihat untuk diagnosis hipotiroid.

"Saat tiroid tidak menghasilkan cukup hormon, yang menyebabkan kelelahan ekstrem, kabut otak, bahkan hingga gangguan fungsi seksual baik dalam gairah maupun kepuasan," kata Hedge.

4. Makanan allicin

Bawang putih dan sepupunya (bawang bombay, daun bawang, dan bawang merah) memang terkenal menyebabkan bau tidak sedap pada napas, tetapi ingatlah manfaatnya dalam membantu aliran darah Anda.

Allicin adalah senyawa bioaktif yang membantu dalam penyakit jantung dan koroner, yang dapat memengaruhi arteri yang memasok aliran darah ke area panggul. "Aliran darah yang terbatas ke area ini untuk pria dan wanita dapat mengurangi peluang Anda untuk terangsang atau orgasme," kata Hedge.

5. Biji labu

Seng sangat penting untuk kekuatan seks. "Semua orang mengira tiram adalah satu-satunya jawaban untuk meningkatkan kadar seng (dan libido), tetapi biji labu yang kaya seng sudah tersedia, mudah dikunyah, dan tidak membuat orang terpolarisasi seperti tiram. Baik Anda memilih biji yang renyah atau cangkang yang licin, konsumsi seng sangat penting bagi kesehatan wanita dan pria, terutama dalam hal testis, testosteron, dan disfungsi ereksi", jelas Hedge.

Di atas itu semua, lebih baik jika Anda mengonsumsi makanan asli, bukan yang sudah diproses atau dalam kemasan, sehingga bisa lebih yakin nutrisinya masih utuh, demi meningkatkan segalanya, termasuk libido Anda, sarannya.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Hal Dilakukan Pria Ketika Jatuh Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.