Sukses

Negatif COVID-19, Doni Monardo Siap Donor Plasma Konvalesen

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo kini sudah menjadi penyintas COVID-19. Hasil tes PCR pada Jumat, 12 Februari 2021 siang menunjukan ia sudah negatif dari COVID-19.

"Doni Monardo resmi menyandang predikat 'penyintas COVID-19' dan siap menyumbangkan plasma konvalesen," kata Tenaga Ahli BNPB Satgas COVID-19, Egy Massadiah pada Jumat (12/2/2021).

Meneruskan pesan Doni, Egy menyampaikan bahwa Doni mengucapkan rasa syukur setelah 20 hari menjalani masa isolasi mandiri. Kepada semua pihak yang mendukung dan dan memberi perhatian, seperti dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB serta masyarakat Doni mengucapkan terima kasih.

"Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif COVID-19 ini," kata Egy sebagaimana disampaikan Doni dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

Seperti diketahui, Doni Monardo mengumumkan positif COVID-19 pada Sabtu, 23 Januari 2021. Saat itu ia tidak merasakan gejala apa-apa.Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini terpapar virus SARS-CoV-2 setelah memimpin penanggulangan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimatan Selatan.

Satu hari sesudah positif COVID-19, Doni Monardo menjalani isolasi mandiri di rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan karena suhu tubuh mencapai 38 derajat Celsius. Setelah kondisi membaik, ia pindah ke hotel untuk menjalani isolasi mandiri.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Di balik suatu hal tentu ada hikmahnya. Menurut Doni, dengan terkonfirmasi positif COVID-19, ia bisa mengerem aktivitas yang selama ini padat.

Meski begitu, selama menjalani isolasi mandiri pria 57 tahun ini tetap memantau perkembangan situasi kebencanaan, baik bencana alam maupun non alam seperti COVID-19.

2 dari 2 halaman

Infografis 6 Kriteria Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen.