Sukses

Helena Lim, Sosok Crazy Rich yang Ketahuan Lakukan Vaksinasi COVID-19

Dari video yang beredar di media sosial diketahui orang kaya yang melakukan vaksinasi COVID-19 adalah Helena Lima

Liputan6.com, Jakarta - Dokter spesialis penyakit dalam yang aktif berbagi konten mengenai COVID-19, RA Adaninggar Primadia Nariswari, beberapa saat yang lalu menggunggah sebuah video di fitur Instagram stories yang memerlihatkan 'orang kaya' tengah mengantre untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Saat hal tersebut ditanyakan langsung kepadanya, Adaninggar sang empunya akun @ningzsppd, menyebut, sosok 'orang kaya' yang ada di video tersebut adalah Helena Lim.

"Kalau lihat akunnya @helenalim899, centang biru," kata Adaninggar kepada Health Liputan6.com saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat.

Sayang, saat akan ditelesuri lebih jauh, akun @helenalim899 tidak dapat diakses karena digembok.

"Padahal para tenaga kesehatan penyintas yang merawat pasien COVID-19, penyintas yang antibodinya sudah enggak ada, tetap enggak bisa dapat vaksin," Adaninggar melanjutkan.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Orang Kaya Terima Vaksin COVID-19 Beredar di Twitter

Video yang sama juga beredar luas di Twitter. Adalah pemilik akun @poisons yang membagikan video versi lengkap Helena Lim dan anggota keluarga lain menerima vaksin Corona.

"Bukan Nakes. Bukan Sihir. Crazy Rich Helena Lim bisa dpt Vaksin. Prioritas ya? Di Puskesmas kec. Kebon Jeruk. Meski tidak disebut vaksin Covid19, tapi ada tiket antrian Vaksin C 19. Dan si mbok berkata “habis vaksin kita bisa kemana2 ya (bisa terbang kemana mana)...” tulis @poisons.

Dari video berdurasi 1 menit 54 detik, Helena Lim diketahui melakukan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk.

Terlihat Helena Lim mengantre bersama tiga anggota keluarganya yang lain.

"Lagi antre vaksin. Semoga habis vaksin kita bisa ke mana-mana. semoga vaksinnya berhasil. yang penting semuanya aman," katanya.

"Selamat vaksin" Helena melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.