Sukses

Terima Vaksin COVID-19 Kedua, Ketua IDI: Pegal di Tempat Suntikan Hilang 5 Jam Kemudian

Liputan6.com, Jakarta Menerima suntikan vaksin COVID-19 kedua pagi ini, Rabu, 27 Januari 2021, Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih menyampaikan, rasa pegal di tempat suntikan hilang 5 jam kemudian.

"Efek suntikan vaksin COVID-19, Saya rasakan itu minimal sekali. Hanya terasa pegal di tempat suntikan. Dan itu hilang 5 jam, sudah mereda. Jadi, enggak usah khawatir," ujar Daeng usai disuntik vaksin kedua di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Daeng berpesan vaksinasi COVID-19 penting untuk tenaga kesehatan. Ia meminta tenaga kesehatan tidak khawatir untuk ikut vaksinasi.

"Saya mewakili organisasi profesi, dokter, apoteker, bidan, dan lain-lain. Jadi, buat kawan-kawan tenaga kesehatan tidak perlu khawatir (suntik vaksin COVID-19)," ujarnya.

"Karena kita (tenaga kesehatan) yang setiap hari berhadapan dengan pasien, risikonya tinggi (tertular virus Corona), sehingga kita perlu cepat-cepat divaksin."

Bagi tenaga kesehatan, lanjut Daeng, yang kesulitan mengakses dan mendaftar vaksinasi COVID-19 dapat menghubungi IDI di wilayah masing-masing.

"Silakan hubungi IDI setempat atau mungkin langsung ke Saya untuk Saya berikan akses mendaftar vaksin COVID-19 supaya penyuntikan vaksin bagi kawan-kawan berjalan lancar," ucapnya.

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Masyarakat Indonesia Dapat Vaksin Covid-19 Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.