Sukses

Doni Monardo: Selamat Hari Ibu dan Perempuan Hebat yang Bersatu Putus Penularan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengucapkan, Selamat Hari Ibu untuk para ibu dan perempuan hebat yang bersatu memutus rantai penularan COVID-19. Ingat Pesan Ibu menjadi pesan kemanusiaan yang mengingatkan terhadap protokol kesehatan.

Sosok Ibu pun juga penuh kasih sayang dan perhatian kepada keluarga. Sekaligus tak pernah lelah melindungi keluarga.

"Cinta kasih seorang Ibu penuh kenyamanan. Betapa beruntungnya kita memiliki sosok ibu yang penuh cinta perhatian dan kehangatan. Terima kasih atas jasa Ibu yang tidak pernah lelah menjaga dan melindungi keluarga," ucap Doni melalui kiriman video singkat yang diterima Health Liputan6.com, Selasa (22/12/2020).

"Saya Doni Monardo Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengucapkan Selamat Hari Ibu untuk ibu dan perempuan hebat Indonesia yang terus bersatu padu memutus rantai penularan COVID-19. Dan selalu Ingat Pesan Ibu tentang kemanusiaan."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Ibu dan Perempuan Jadi Garda Terdepan Putus Rantai COVID-19

Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Di dalam pandemi COVID-19, peran ibu memutus rantai penularan virus Corona.

"Ibu dan kaum perempuan memiliki peran yang sangat penting. Tidak sedikit dari perempuan yang menjadi dokter, perawat, dan pemerintahan maupun sukarelawan. Lebih hebatnya, mereka masih mengurus kebutuhan rumah tangga secara keseluruhan," terang Doni dalam sambutan Peran Penting Ibu Dalam Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Lingkup Rumah Tangga, Senin (21/12/2020) malam.

"Ibu dan perempuan banyak berperan dalam kehidupan sehari-hari. Mereka menjadi garda terdepan pemutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Lebih lanjut, Doni mengatakan, perempuan memiliki latar belakang budaya dan pendidikan yang sangat beragam. Namun, satu hal yang pasti, kita semua lahir dari rahim seorang Ibu. Sudah kewajiban menghormati seorang Ibu.

"Itulah yang memberikan inspirasi kami untuk menggunakan pesan kunci kampanye Ingat Pesan Ibu. Harapannya, pesan itu benar-benar disampaikan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar selalu mengingat nasihat ibunya,

"Tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan dilarang berkerumun serta mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir."

3 dari 5 halaman

Lewat Pesan Ibu, Protokol Kesehatan Tersampaikan

Melalui pesan kunci utama, Ingat Pesan Ibu, seandainya perempuan mampu menangkap pesan ini dengan baik dan menyampaikan dengan bahasa sederhana kepada keluarga. Maka, satu keluarga akan terlindungi.

"Kalau semua perempuan itu membantu, akan lebih banyak lagi keluarga-keluarga yang terselamatkan. Selamat Hari Ibu dan terima kasih banyak kepada para ibu serta komunitas perempuan yang telah hadir dan bergabung dalam sosialisasi memperingati Hari Ibu," tutup Doni.

"Serta ikut berkontribusi memutus mata rantai penularan COVID-19 Indonesia."

4 dari 5 halaman

Infografis Ingat Pesan Ibu

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: