Sukses

Jadikan Hari Kesehatan Nasional Momentum untuk Senantiasa Bersyukur

Hari Kesehatan Nasional di tengah pandemi COVID-19 bisa menjadi bentuk refleksi pentingnya kesehatan sebagai modal untuk tetap bisa produktif

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara dan Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa Hari Kesehatan Nasional harus menjadi momentum untuk mensyukuri kesehatan yang masih diberikan Tuhan pada kita saat ini.

"Hari ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-56, hari yang perlu kita jadikan momentum agar senantiasa bersyukur terhadap nikmat sehat yang masih Tuhan anugerahkan kepada kita," kata Wiku dari Graha BNPB, Jakarta pada Kamis (12/11/2020).

Wiku mengatakan, atmosfer peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat situasi masih di dalam pandemi COVID-19.

"Kita perlu jadikan perayaan tahun ini, sebagai bentuk refleksi kita mengenai betapa pentingnya kesehatan bagi manusia, sebagai modal untuk tetap bisa produktif," kata Wiku.

Wiku pun mengajak agar peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini disemarakkan dengan cara menjaga diri, keluarga, dan masyarakat dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19, dalam setiap kegiatan dan aktivitas.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus COVID-19 di Indonesia

Adapun, 4.173 kasus terkonfirmasi COVID-19 dilaporkan hari ini, sehingga total kasus infeksi virus corona di Indonesia mencapai 452.291.

Untuk kasus sembuh dari virus corona di Indonesia hari ini mencapai 382.084, setelah penambahan kesembuhan yang dilaporkan sebanyak 3.102.

Sementara, pada kasus meninggal dunia, pemerintah melaporkan terdapat penambahan harian sebanyak 97. Sehingga hari ini, 14.933 kasus COVID-19 dilaporkan meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.