Sukses

Dokter Boyke Ungkap Pentingnya Pap Smear untuk Cegah Kanker Serviks

 

Liputan6.com, Jakarta Kanker serviks atau mulut rahim merupakan jenis kanker yang banyak diidap wanita selain kanker payudara. Bila dideteksi dini,kanker ini bisa diobati dengan baik.

Pencegahan kanker serviks bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan pengecekan pap smear. Metode ini digunakan untuk mendeteksi keberadaan sel-sel yang berpotensi akan menjadi kanker.

“Pap smear itu untuk melakukan deteksi dini terhadap kanker serviks atau leher rahim. Kalau masih belum yakin dengan pasangan, lebih baik hubungan seksnya menggunakan kondom. Karena bisa melindungi dari kanker, kehamilan, dan penyakit lainnya,” kata dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS di serial World of Dr. Boyke yang tayang di platform streaming Vidio.

"Khusus untuk kanker mulut rahim atau serviks ini, ada satu lagi tindakan medis yang tak kalah penting untuk dilakukan, yaitu vaksinasi HPV," tambah seksolog kondang itu.

Vaksinasi HPV dilakukan dengan tiga kali injeksi.

2 dari 3 halaman

Tentang World of Dr. Boyke

World of Dr. Boyke adalah original series tentang edukasi seks yang dibalut dengan unsur komedi. Serial yang hadir di platform streaming Vidio ini memang dibuat tidak terlalu serius supaya penonton tak bosan.

Sitkom tersebut bercerita tentang suka duka yang dihadapi Dokter Boyke serta kedua karyawannya, yaitu Linda (Anya Geraldine) dan Thomas (Yuzril Fahriza) dalam menghadapi berbagai pasien dengan kisahnya yang kocak.

"Tapi tidak cuma membuat tertawa saja, kita turut memberikan edukasi seks. Itu yang paling penting. Seks edukasi yang dibawa secara santai sehingga mudah diingat penonton," ungkap dr. Boyke dalam keterangan tertulisnya.

Original series World of Dr. Boyke dapat Anda saksikan setiap hari Minggu eksklusif hanya di platform streaming Vidio. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini