Sukses

Bakal Terima 1,2 Juta Vaksin COVID-19, Jatah Kabupaten Bogor Terbanyak se-Indonesia

Bila vaksin COVID-19 sudah ada, Kabupaten Bogor menerima jatah vaksin paling banyak.

Liputan6.com, Jakarta Bila nanti vaksin COVID-19 sudah tersedia, Kabupaten Bogor Jawa Barat bakal menerima jatah vaksin terbanyak dibandingkan kabupaten/kota lain di Indonesia. Hal ini karena jumlah penduduk yang tinggi di kabupaten ini.

Pada 2020 jumlah penduduk Kabupaten Bogor menembus angka 6 juta jiwa. Jatah vaksin COVID-19 di masing-masing daerah adalah 20 persen dari jumlah penduduk maka didapat angka 1,2 juta vaksin COVID-19 seperti disampaikan Bupati Ade Yasin.

"Kabupaten Bogor paling banyak (dapat vaksin), kita paling banyak jumlah penduduknya," kata Ade di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, mengutip dari Antara.

Selain faktor jumlah penduduk, Ade menerangkan bahwa Kabupaten Bogor menjadi prioritas pemberian vaksin karena termasuk wilayah yang menjadi perhatian dalam penanganan COVID-19, yakni Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek).

Menurutnya, ada beberapa kategori masyarakat yang menjadi prioritas pemberian vaksin dari China yang tiba di Indonesia pada November 2020, salah satunya yaitu tenaga kesehatan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Pendataan

Ade Yasin menyatakan meski sudah diinstruksikan, Pemprov Jabar melakukan pendataan terhadap penerima vaksin tapi Pemerintah Kabupaten Bogor belum mendapatkan jadwal pelaksanaan hingga tempat kegiatannya.

"Sementara, kita baru diminta untuk mendata," kata Ade.

3 dari 3 halaman

Infografis 180 Juta Warga Indonesia Target Vaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini