Sukses

Mau Ajak si Kecil Lari? Ini Tips Penggunaan Masker yang Tepat

Salah satunya adalah memastikan agar Ibu tak memberikan masker kelas medis.

Liputan6.com, Jakarta Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) para Ibu pastinya sangat memperhatikan kondisi kesehatan si Kecil. Salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh si Kecil, dengan mengajaknya berolahraga, seperti jogging atau lari. 

Namun mengingat kondisi ABK ini, setiap orang diwajibkan menggunakan masker sebagai protokol kesehatan saat keluar rumah. Nah jika Ibu mau mengajak si Kecil beraktivitas di luar rumah seperti berlari, yuk simak tips penggunaan masker yang aman untuk si Kecil, guna meminimalisir risiko yang mengganggu kesehatan berikut ini:

1. Pilih Waktu yang Tepat

Ketika Ibu mau mengajak si Kecil berlari, mulailah pilih waktu yang tepat untuk berolahraga. Ada dua timing yang tepat, pagi hari dan sore hari. Jika lari di pagi hari, dapat mendorong metabolisme untuk membakar lebih banyak kalori. Sementara lari sore hari, membuat tubuh lebih rileks. 

2. Pilih Jenis Masker

Sebelum aktivitas lari dilakukan, pilihkan masker yang nyaman untuk si Kecil. Pertama, pastikan Ibu tak memberikan masker kelas medis. Kedua, pilih masker kain dengan ketebalan sedang dan yang tidak menahan kelembapan serta punya sifat antibakteri. Ketiga pilih masker yang tak melukai telinga si Kecil saat dipakai. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Cek Kondisi si Kecil

Nah jangan lupa ya pastikan kondisi si Kecil dalam keadaan fit sebelum mengajaknya berolahraga. Jika tak di cek dan si Kecil berolahraga dalam keadaan sakit atau tidak enak badan, justru dapat memperburuk keadaannya dan berisiko mengalami cedera. Jadi, Ibu harus jeli melihat kondisi si Kecil ya sebelum diajak berlari. 

4. Bawa Masker Pengganti

Salah satu hal terbaik yang bisa Ibu lakukan ketika mengajak si Kecil berlari adalah membawa masker pengganti. Meski masker tersebut memiliki daya serap keringat dan kelembapan tinggi, masker pengganti tentunya lebih aman buat si Kecil guna mencegah menumpuknya bakteri yang menempel.  

3 dari 3 halaman

5. Terapkan Protokol Kesehatan Lainnya

Penggunaan masker saat berada di luar rumah kini menjadi protokol kesehatan yang wajib diikuti. Saat lari dilakukan di luar rumah, pastikan tetap jaga jarak minimal satu meter dan lakukan aktivitas ini di tempat yang tidak terlalu padat. Jangan lupa, sesekali masker boleh dilepas saat beristirahat di tengah lari. 

Nah setelah semua langkah itu dilakukan, usai berlari Ibu bisa segera memberikan asupan berenergi untuk si Kecil. Coba berikan asupan berenergi yang dapat membantu mengurangi rasa lelah si Kecil, seperti MILO. 

Oh ya, menyoal aktivitas berlari, akan ada kegiatan MILO Virtual Run. Menariknya di acara ini, Ibu dan si Kecil bisa merasakan suasana berkompetisi, bahkan berlari bersama meski dari lokasi masing-masing. Jadi Ibu bisa ikut menemani si Kecil berlari kapanpun dan di manapun, serta mencatat waktunya secara berkala hingga berhasil memenuhi target. 

Ada dua kategori di virtual run ini. Pertama kategori individu lari 10K. Nah jika Ibu mau mengajak si Kecil olahraga, bisa memilih kategori kedua (kelopok) yaitu Family Run dengan jarak 3K. Setelah melakukan proses registrasi, Ibu dan keluarga berhak mendapatkan finisherpack yang terdiri dari produk MILO, masker dan tas serut yang akan dikirim ke rumah. 

Setelah mengunggah hasil catatan lari, nantikan pengiriman medali setelah target tercapai ya. Jadi tunggu apalagi, yuk langsung registrasi dengan klik di sini. 

  

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini