Sukses

Momen HUT ke-75 RI, Apa Makna Merdeka Versi Maudy Ayunda?

Liputan6.com, Jakarta Memperingati 75 tahun Indonesia merdeka, aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda berbagi pendapatnya mengenai arti kemerdekaan. Maudy menuturkan, meski Indonesia telah meraih kemerdekaan kolektif sejak 75 tahun lalu, bukan berarti perjuangan masyarakat telah selesai.

Menurut Maudy, saat ini masih banyak tugas yang harus dilakukan masyarakat untuk membantu kemerdekaan individu setelah kemerdekaan kolektif terwujud.

"Bentuknya bisa mandiri finansial, keadilan antar individu, semua orang bisa mendapatkan pendidikan untuk bisa merdeka secara pemikiran," ujar Maudy Ayunda yang pernah menuntut ilmu di Oxford University, Inggris dan kini melanjutkan ke Stanford University, Amerika Serikat.

Maudy berpendapat, perjuangan masyakarat Indonesia sama sekali belum selesai dan perjuangan masyarakat saat ini berbeda dengan perjuangan meraih kemerdekaan 75 tahun lalu.

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Arti Merdeka bagi Maudy Ayunda

Bagi Maudy, merdeka adalah sebuah kebebasan dan kemandirian. Momen 17 Agustus selalu mengingatkannya untuk senantiasa berterima kasih dan menghargai perjuangan serta perjalanan para pahlawan sehingga bangsa Indonesia bisa menikmati hari ini.

"Hari ini adalah hasil kerja keras banyak orang, bukan cuma satu orang, ini hasil kerja semua pendahulu kita yang telah melewati banyak hal," kata Maudy, seperti dilansir Antara.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS