Sukses

Anak Kahiyang Ayu Langsung Dapat ASI, Dokter: Kita Harus Beri Jempol untuk Mbak Ayang

Liputan6.com, Jakarta Dokter spesialis anak konsultan Rinawati Rohsiswatmo yang mendamping proses kelahiran anak kedua Kahiyang Ayu mengucapkan selamat atas kelahiran cucu keempat Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Rina juga menyampaikan pujian kepada wanita yang karib disapa Ayang itu yang langsung memberikan Air Susu Ibu (ASI) kepada bayi laki-lakinya usai lahir pada Senin, 3 Agustus 2020.

"Kita harus beri jempol kepada Mbak Ayang. Sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI. Ini sebagai contoh yang baik," kata Rina dalam pers konferens yang disiarkan lewat akun YouTube Sekretariat Kabinet pada Selasa, 4 Agustus 2020 malam.

Rina juga menyampaikan bahwa anak pertama Kahiyang yakni Sedah Mirah Nasution juga mendapatkan haknya yakni ASI secara penuh.

"Saya tahu persis, anak pertama (Sedah Mirah) full ASI," katanya.

Momen kelahiran cucu keempat Presiden Joko Widodo ini juga bertepatan dengan Pekan Menyusui Sedunia yang diperingati dari 1-7 Agustus setiap tahunnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Kedua Kondisi Sehat

Rina menjelaskan bahwa bayi laki-laki lahir lewat operasi caesar. Namun, kondisi bayi dalam keadaan sehat.

"Memang melalui caesar, alhamdulillah sehat," kata Rina.

"Kondisi anak sangat sehat, sangat sehat," katanya lagi.

Di kesempatan ini suami Kahiyang, Bobby Nasution menyampaikan bayi tersebut lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang badan 49,5 cm di RS YPK Mandiri Jakarta Pusat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini