Sukses

Paskibraka Baki Cadangan 2019 Sylvia Kembali Merumput di Istana Merdeka

Liputan6.com, Jakarta - Posisi mentereng diraih Paskibraka Sumatera Utara, Sylvia Kartika Putri, saat upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka.

Tahun lalu, Sylvia terpilih sebagai 'Pembawa Baki Cadangan'. Dia berada persis di belakang Sang Pembawa Baki, Salma El Mutafaqqiah Putri Achzaabi, Paskibraka wakil Jawa Tengah. Sylvia dan Salma tergabung di Tim Merah.

Siapa sangka, anggota Paskibraka yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA Kartika 1-4 Pematang Siantar, kembali terpilih sebagai petugas upacara HUT ke-75 RI di Istana Merdeka.

Menurut Sylvia, kabar bahagia ini dia terima di penghujung bulan Juli. "Aku dikasih tahu bertugas lagi tanggal 27 Juli," kata dia saat berbincang dengan Diary Paskibraka Liputan6.com melalui aplikasi pesan singkat, 3 Agustus 2020.

 

Simak Video Paskibraka Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paskibraka Sylvia Kartika Putri Masih Tak Percaya Terpilih Lagi

Sylvia tak menyangka pelatih Paskibraka memilih dia sebagai bakal calon yang akan mengibarkan Sang Merah Putih di hadapan orang nomor satu negeri ini.

"Kaget pas dapat kabar. Tapi, senang, bangga, bisa dipercaya buat bertugas untuk kedua kalinya," ujarnya.

Saat pelatih Paskibraka mengabarkan hal tersebut, lanjut Sylvia, dia dilarang untuk memberitahu siapa pun.

Jadi, pada 27 Juli 2020, tidak ada satu orang pun anggota Paskibraka 2019 Nasional yang lain tahu akan berita ini.

"Rasanya deg-degan banget, Kak. Karena kan biasa sama teman-teman suka cerita-cerita. Nah, dapat kabar yang begini, harus disembunyikan dulu," katanya.

Rencananya, Sylvia akan terbang menuju Jakarta pada Senin siang, 3 Agustus 2020. "Saya pesawat pukul 14.00, Kak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.