Sukses

6 Paskibraka 2019 Nasional Dipastikan Bertugas pada Upacara HUT ke-75 RI di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Asrorun Niam Sholeh memastikan bahwa Pasukan Pengibara Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 yang akan bertugas pada Upacara HUT ke-75 RI di Istana.

"Paskibraka 2020 yang akan bertugas di Istana berjumlah tiga orang yang berasal dari Paskibraka 2019," kata Asrorun kepada Diary Paskibraka Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu, 12 Juli 2020.

Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, menambahkan,"Jadi, tidak ada rekruitmen baru."

Lebih lanjut, sebanyak enam orang Paskibraka Nasional 2019 akan diturunkan untuk menjalankan tugas mengibarkan Sang Dwi Warna. "Tiga orang pagi dan tiga orang di sore hari," katanya.

Pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI, kata Asrorun, tentu saja dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Begitu juga saat Paskibraka 2019 akan dikirim ke Jakarta untuk kemudian menjalankan karantina.

"Rencana mulai latihan pekan pertama Agustus," kata Asrorun.

Saat disinggung asal provinsi Paskibraka 2019 yang akan bertugas, Asrorun belum dapat membocorkannya."Baru proses konfirmasi. Belum definitif," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.