Sukses

Daftar Mutasi Eselon 1 di Kemenkes RI

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pejabat eselon 1 di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) beralih jabatan sebagai tenaga fungsional.

Seperti dr Bambang Wibowo SpOG(K), MARS yang baru saja meninggalkan kursi sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan (Dirjen Yankes) Kemenkes RI, dan resmi menduduki jabatan sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dikutip dari situs Sehat Negeriku pada Kamis, 16 Juli 2020, pelantikan 'jabatan baru' dr Bambang dilakukan berbarengan dengan dilantiknya pejabat lain oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto di Gedung Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Rabu sore, 15 Juli 2020.

Menurut Kemenkes RI, pergantian, promosi, atau mutasi pejabat adalah hal biasa.

Selain dr Bambang, ada nama lain dari Dirjen Pelayanan Kesehatan yang diketahui menyandang jabatan baru, di antaranya:

1. Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, M.H.Kes sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama

2. dr. Tri Hesty Widyastoeti marwotosoeko, Sp. M, M.P.H sebagai dokter Pendidik Klinis Ahli Utama

3. dr. Hadi Pranotom Sp.B—KBD sebagai Dokter Ahli Utama

4. dr. Yuliatmoko Suryatin, Sp.A sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama pada Kementerian Kesehatan.

 

2 dari 4 halaman

Pejabat Lainnya

Sementara itu dari Sekretariat Jenderal ada,

1. dr. Desak Made Wismarini, M.K.M sebagai Arsiparis Ahli Utama

2. Dr. drg. Indirawati Tjahja Noto Hartojo. Sp.Perio dari Badan Penelitian dan pengembangan menduduki jabatan sabagai Peneliti Ahli Utama.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Menkes Terawan

Pada kesempatan itu, Menkes Terawan berterimakasih untuk pengabdian dan dedikasi tinggi yang sudah diberikan kepada Kemenkes RI.

"Selamat menjalankan tugas baru sebagai jabatan fungsional, saya yakin saudara dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang Anda miliki dan memberikan bimbingan kepada jabatan di bawahnya," kata Menkes Terawan.

“Khusus kepada dr Bambang, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi yang telah saudara berikan sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan sejak 2016. Selamat bertugas kembali sebagai pejabat fungsional Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama,” Dokter Terawan menambahkan.

Sementara, untuk seluruh pejabat yang dilantik, Menkes Terawan berpesan agar mereka dapat berkomitmen pada tugas yang diemban dan dapat melakukan inovasi-inovasi yang baik.

 

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini