Sukses

COVID-19 di Jatim Masih Tinggi, Menkes Terawan Berkantor di Surabaya Setiap Akhir Pekan

Liputan6.com, Jakarta Melihat kasus COVID-19 di Jawa Timur masih tinggi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memutuskan berkantor di Surabaya guna memastikan penanganan terhadap kasus tersebut berjalan baik.

Meski demikian, Menkes hanya akan berkantor di Surabaya setiap akhir pekan, Sabtu-Minggu, dan hari libur. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono.

"Pak Menkes saat Sabtu-Minggu dan hari libur ke Surabaya untuk memantau langsung proses percepatan penanganan COVID-19," ujar Heru di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (14/7), melansir Antara.

Heru mengaku mendapat tugas dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk menyiapkan semua keperluan Menkes, termasuk mendampinginya melakukan tindakan upaya pengendalian penyebaran SARS-CoV-2.

 

2 dari 2 halaman

Berkantor di Surabaya Sejak 12 Juli 2020

Heru menuturkan, Menkes telah ke Surabaya pada Minggu (12/7) guna melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim di kantor Dinas Kesehatan setempat.

Area Rumah Sakit Lapangan Surabaya disediakan sebagai tempat pertemuan Menkes dengan pihak-pihak terkait penanganan COVID-19, lokasi tersebut sekaligus mempermudah koordinasi.

"Di RS Lapangan masih banyak tempat untuk berkantor. Menkes bersama Pangkogabwilhan II beserta tim dari Gugus Tugas Jatim akan terus memantau dan berusaha mempercepat penanganan COVID-19," ujar Heru.