Sukses

Harap Menkes Terawan, Anak-Anak Tidak Stres di Masa Pandemi COVID-19

Menkes Terawan meminta anak-anak Indonesia untuk tidak stres dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan positif di tengah pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta agar anak-anak Indonesia meningkatkan imunitas di masa pandemi dengan tidak stres.

"Saya harapkan anak-anak untuk bisa menyiasati kondisi ini dengan tidak stres," kata Terawan dalam kegiatan "Audiensi Pandemi dari Mata Anak Indonesia" yang diadakan secara daring pada Selasa (14/7/2020).

"Lakukan kegiatan-kegiatan yang positif dengan terus berkomunikasi antar sesama anak, dengan bahasa anak-anak, yang akan membuat anak-anak makin percaya diri sehingga imunitasnya menjadi meningkat," kata Terawan.

Dalam kesempatan tersebut, Terawan juga memberikan pesannya kepada anak-anak di Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Imunitas

Terawan mengatakan, yang harus dilakukan oleh anak Indonesia pertama kali adalah meningkatkan imunitas tubuh agar tidak terinfeksi COVID-19.

"Setelah tubuh kita imun sehingga tidak mudah terinfeksi, maka yang kedua melaksanakan protokol kesehatan supaya tidak terpapar," kata mantan kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta ini menambahkan.

Di situ, Terawan mengimbau anak Indonesia untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, serta rajin cuci tangan.

"Tetap semangat, tetap sehat, tetap selalu bercanda bersama teman-teman namun tidak pernah mengabaikan protokol kesehatan. Saya percaya Tuhan pasti memberkati kita semua, anak-anak semua, bangsa dan negara Indonesia," kata Terawan menutup kegiatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.