Sukses

16 Gerakan Efektif Penghilang Lemak Perut

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan pria memiliki masalah dengan lemak perut seiring bertambahnya usia. Terutama setelah menikah, setiap pria pasti ingin terus terlihat baik.

Masalahnya, lemak perut bisa membandel dan sulit hilang. Tubuh kita diprogram untuk menyimpan lemak, suka atau tidak suka, karena lemak merupakan penghasil energi terbesar yang dapat dimanfaatkan untuk beraktifitas sehari-hari.

Namun memang perlu usaha untuk mengatasi lemak perut, termasuk menjaga kebugaran tubuh, konsumsi makanan bergizi (bukan junk-food), dan menghindari stres (Stres kerja, stres berolahraga, stres keluarga, stres finansial, stres kegagalan). Itu artinya, berolahraga terlalu keras tanpa henti memang bisa mencegah penumpukan lemak perut.

Kebanyakan dari kita akan melakukan usaha besar-besaran dalam menggapai sesuatu. Namun stres bisa menyebabkan tubuh melepaskan hormon spesifik seperti kortisol yang merangsang pembentukan lemak dan menghambat pemecahan lemak. Sehingga mengakibatkan peningkatan cadangan lemak, peningkatan pelepasan asam lemak, dan gliserol ke dalam darah.

Maka dari itu, ada solusi agar penumpukan lemak perut bisa dicegah tanpa stres dan masih bisa makan. Berikut ini 16 jenis olahraga pilihan terbaik untuk para pria dalam mengatasi lemak perut membandel, dilansir dari Men's Health.

 

2 dari 2 halaman

16 gerakan kecilkan perut

1. Dumbbell Thruster

2. Deadlift

3. Burpee

4. Cardio Row

5. Squat

6. Walking Lunge

7. The Assault Bike

8. Kettlebell Swing

9. Dumbbell Snatch

10. Sprint

11. Power Clean

12. Sled Push

13. Turkish Get-up

14. Carries

15. Medicine Ball Slam

16. Pull-Up

Tidak perlu seharian penuh berolahraga, Anda bisa melakukan 16 olahraga di atas dengan menargetkan lama latihan. Dalam melakukannya pun tidak perlu setiap hari.

Durasi latihan paling efektif untuk sesi latihan membakar lemak adalah 30-60 menit, sebanyak 3 sampai 4 kali seminggu.