Sukses

Kamar Tidur Sementara untuk Tenaga Medis di 12 RS Rujukan COVID-19 DKI dan Jabar

Sleeping pod pemberian Bobobox ini untuk tenaga medis yang tangani pasien COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di DKI Jakarta dan Jawa Barat mendapat bantuan kamar tidur sementara dari perusahaan startup akomodasi asal Bandung, Bobobox.

Kamar tidur sementara atau sleeping pod ini berfungsi sebagai tempat beristirahat para tenaga medis di sela-sela jadwal panjang dan padat dalam menghadapi pandemi Corona COVID-19 di Indonesia.

Bobobox menyadari bahwa tenaga medis adalah garda terdepan yang berjuang menangani pasien terjangkit Virus Corona. Terlebih akhir-akhir ini, baik dari laporan kasus positif dan angka kematian, pasti ada tenaga medis di dalamnya.

Tak hanya itu, penolakan atau tak diizinkannya para tenaga medis untuk pulang ke kediamannya semakin membuat mereka jadi tertekan.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk rasa terima kasih dan dukungan terhadap tenaga medis yang menangani Corona COVID-19 di Indonesia, Bobobox dan Li Ka Shing Foundation, bekerja sama dengan IDI Jawa Barat mendonasikan 100 sleeping pod ke sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di DKI Jakarta dan Jawa Barat, di antaranya:

1. RSPI Sulianti Saroso (8 Pod)

2. RSUD Koja Jakarta Utara (10 Pod)

3. RSUD Cengkareng, Jakarta Barat (10 Pod)

4. RSUD Tarakan Jakarta Pusat (4 Pod)

5. RSKD Duren Sawit (4 Pod)

6. RS Hasan Sadikin Bandung (4 Pod)

7. RSUD Subang (4 pod)

8. RS Pelni, Jakarta Barat (16 pod)

9. RSUD Bekasi (10 pod)

10. RS Dustira, Cimahi (8 pod)

11. RSUD Karawang (8 Pod)

12. RSUD Bayu Asih, Purwakarta (6 Pod)

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Tempat Beristirahat Tenaga Medis yang Tangani Pasien COVID-19

Dengan bantuan ini, diharapkan para tenaga medis tidak perlu merasa khawatir tidak bisa mendapatkan istirahat yang berkualitas, yang berisiko dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh mereka.

"Kami berharap sleeping pod bisa menjadi solusi tempat istirahat yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi pekerja medis sehingga mereka dapat merawat pasien COVID-19 tanpa mengorbankan kesehatan mereka sendiri. Saya harap ini bisa membantu mempercepat pemulihan bangsa kita," kata CEO dan founder PT Bobobox Mitra Indonesia, Indra Gunawan seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Sabtu, 11 April 2020.

"Dokter dan perawat adalah pahlawan dalam pandemi ini. Mereka telah membuat pengorbanan yang luar bisa dalam merawat kita semua. Melalui sleeping pod yang kami pasang di rumah sakit, pekerja medis bisa istirahat dan tidur dengan nyaman," kata Presiden dan Co-Founder PT Bobobox Mitra Indonesia, Antonius Bong.

Sleeping pod yang terpasang di rumah sakit rujukan COVID-19 tidak seperti yang terpasang di cabang-cabang hotel Bobobox. Antonius mengatakan yang dipasang di rumah sakit hanya menggunakan fitur-fitur dasar seperti kasur, bantal, selimut, AC, dan stokontak.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.