Sukses

Batita Positif COVID-19 Setelah Ayahnya Belanja di Swalayan

Liputan6.com, Jakarta Seorang batita laki-laki asal Inggris dirawat di rumah sakit karena terjangkit COVID-19.  Ia dinyatakan positif setelah ayahnya belanja bahan makanan di pasar swalayan.

“Kami telah berada dalam isolasi selama 3 minggu, saya membawa virus sepulang dari kunjungan singkat ke swalayan,” tulis sang ayah, Peter Jones di Twitter seperti dikutip dari New York Post pada (9/4/2020).

Dia mengatakan, seluruh anggota keluarganya terkena imbas. Namun, 3 diantaranya pulih dengan cepat. Sedang, anaknya yang berusia 1 tahun harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemulihan.

Peter menambahkan, bahkan keluar dalam waktu singkat saja dapat menimbulkan konsekuensi yang sangat buruk.

"Aku ingin orang-orang tahu bahwa hanya satu perjalanan saja bisa menimbulkan risiko tinggi!"

2 dari 3 halaman

Pesan untuk Keluarga Lain

Sebelumnya, Koordinator Respons Coronavirus Gedung Putih Dr. Deborah Birx mengatakan kepada orang Amerika bahwa ini adalah "saat untuk tidak pergi ke toko kelontong" atau bahkan ke apotek.

“Tolong jangan pergi! Tetap di rumah, dan lindungi orang-orang tersayangmu! Silakan bagikan sehingga orang lain dapat menghindari pengalaman kami,” tulis Peter.

Beruntung, kini putranya sudah pulih dan dipulangkan ke rumah setelah mendapatkan oksigen dan antibiotik.

"Kita harus mencoba  membatasi kunjungan dan mengikuti panduan untuk membatasi risiko. Tolong tetap jaga kesehatan dan cobalah untuk menghindari keluar rumah sedapat mungkin," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: