Sukses

You Are So Beautiful, Persembahan Almarhum Glenn Fredly untuk Tenaga Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Sebelum meninggal dunia, almarhum Glenn Fredly diketahui sempat merekam sebuah lagu yang didedikasikannya untuk para tenaga kesehatan yang tengah bekerja dalam penanganan COVID-19.

Pada tanggal 18 Maret lalu, Glenn Fredly bersama rekan dan kawannya sesama musikus Marcello Tahitoe atau Ello, bersama-sama merekam versi cover akustik dari lagu berjudul "You Are So Beautiful" dari Joe Cocker.

Video penampilan keduanya diunggah dalam akun Youtube milik Ello dan dibagikan oleh Glenn di akun Twitternya.

"Dedikasi buat pekerja medis, dokter, perawat, dan mereka yang terpanggil setulus hati untuk menjaga Kemanusiaan!" tulis penyanyi yang meninggal di usia 44 tahun itu dalam akun Twitternya, dikutip Rabu (9/4/2020).

Di tengah pandemi COVID-19, Glenn pun tetap menghibur penggemarnya dari rumah sembari melakukan aksi kemanusiaannya. Salah satunya adalah penggalangan dana untuk mereka yang terdampak wabah virus corona lewat konser amal secara daring yang diinisiasi oleh presenter Najwa Shihab.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Glenn Fredly Meninggal Dunia

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu malam kemarin di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta.

Diketahui, penyanyi yang terkenal karena kepiawaiannya bermain musik dan menyanyikan lagu cinta ini meninggal karena penyakit meningitis yang diidapnya. Namun, menurut sang sahabat sesama musikus Tompi, dia meminta agar kondisi tersebut tak diketahui orang banyak agar tak membuat orang lain repot.

"Waktu dia sakit tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah, saya enggak mau orang lain repot," kata Tompi yang juga seorang dokter bedah plastik tersebut.

Mengutip Showbiz Liputan6.com, jenazahnya disemayamkan di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dan kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Pria berdarah Ambon kelahiran Jakarta ini meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan yang baru berusia sekitar satu bulan.

3 dari 3 halaman

Simak juga Video Menarik Berikut Ini