Sukses

Pakar Sebut Dua Kelompok Orang yang Berisiko Terkena Covid-19

Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menyampaikan kelompok berisiko tertular corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menyampaikan kelompok berisiko tertular corona Covid-19.

"Kelompok paling berisiko adalah usia lanjut dan masyarakat dengan kondisi penyakit penyerta seperti diabetes, jantung, paru dan sebagainya," katanya dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta (4/4/2020).

Menurut Prof Wiku, orang dengan usia lanjut perlu dijaga kesehatannya agar tidak tertular COvid-19. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak mudik.

Namun jika sudah terlanjur mudik, ia menyarankan untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari di rumah atau di Fasilitas yang telah disediakan Pemerintah Daerah.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap ikuti social distancing

"Tetap mempraktikkan social distancing, jaga jarak-- terutama pada kelompok berisiko," ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan bantuan dan kerjasama dari pemerintah desa untuk mengoptimalkan segala Sumber Daya Manusia yang dimiliki, termasuk dana desa.

Selain itu, lanjut Prof Wiku, kelompok kedua yang berisiko adalah anak muda yang sehat. Meski nampak sehat, namun kasus Covid-19 tanpa gejala kian meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini