Sukses

Puluhan Wartawan Dinyatakan Negatif Covid-19

Sebanyak 37 wartawan dilingkungan Pemerintah Kota Bandung menjalani rapid test Covid-19. Hal serupa juga dilakukan kepada 20 anggota Tim Peliput Bagian Humas Setda Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung Sebanyak 37 wartawan dilingkungan Pemerintah Kota Bandung menjalani rapid test Covid-19. Hal serupa juga dilakukan kepada 20 anggota Tim Peliput Bagian Humas Setda Kota Bandung.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, wartawan dan anggota Tim Peliput Humas Kota Bandung mengikuti rapid test karena mereka sempat berinteraksi secara intens dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Sebelumnya wakil wali kota telah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat.

"Setelah sehari sebelumnya tes untuk tingkat pimpinan, hari ini kita memberikan fasilitas kepada mitra strategis, yaitu teman-teman media. Alhamdulillah ternyata negatif semua. Kita layak bersyukur kepada Allah SWT," kata Ema dalam keterangan resminya, Bandung, Jumat, 27 Maret 2020.

Hasil tes yang menyatakan seluruhnya negatif Covid-19, dilaksanakan secara tertutup di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. Ema juga memastikan, hal ini merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Bandung.

Upaya Humas Setda Kota Bandung menjembatani rapid test ini diapresiasi sejumlah wartawan. Wartawan Net TV, Iqwan Sabba yang juga merupakan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengda Jawa Barat mengapresisi tes ini.

“Pemkot Bandung layak memperoleh apresiasi. Ada 12 wartawan televisi yang jobdesk-nya di sini (Balai Kota). Alhamdulillah semua negatif," sebut Iqwam.

Hal senada juga dilontarkan Pemimpin Redaksi PRFM, Muhamad Fauzi yang juga ikut dalam tes Covid-19 tersebut. Sedangkan wartawati Tribun Jabar, Tiah SM mengaku sangat lega dengan hasil negatif.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat khawatir

Sementara itu Kepala Bidang Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, wartawan dan anggota Tim Peliput Humas Bandung yang mengikuti rapid test memang masuk kategori prioritas. Pasalnya, mereka sempat berinteraksi secara intens dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

"Ini juga sesuai yang diinstruksikan oleh Wali Kota Bandung agar insan media dan tim peliputan menjalani tes," jelas Sony.

Sony pun bersyukur ternyata wartawan dan anggota tim Peliput Humas Setda Kota Bandung ternyata negatif Covid-19. Meski telah dinyatakan negatif, Sony berharap para wartawan dan anggota tim Peliput dan juga seluruh warga Kota Bandung tetap melaksanakan social distancing dengan disiplin.

"Jaga kesehatan tubuh, makan makanan bergizi, dan selalu mencuci tangan," pinta Sony.

Sony pun memastikan, di tengah wabah Cobid-19 ini, Humas Kota Bandung tetap akan berkerja dan menyebarkan informasi tentang Pemkot Bandung dan pimpinan kepada warga Kota Bandung.

"Informasi tentang pemerintah Kota Bandung harus tetap berjalan. Ini bakti dan kinerja kami ke masyarakat," tutur Sony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini